BolaSportainment

Yuk Pelajari 3 Teknik Menendang dalam Sepak Bola


Summary: Jangan hanya asal menendang, ada beberapa teknik dasar shooting yang harus dipelajari dalam sepak bola.

Sejak dulu, sepak bola telah menjadi olahraga paling populer di dunia. Permainan yang melibatkan 11 pemain untuk setiap tim ini begitu diminati, bahkan sudah tumbuh menjadi industri besar.

Karenanya, tak sedikit orang yang ingin menjadikan sepak bola sebagai profesinya. Namun, untuk mencapai kesuksesannya tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang harus terlebih dulu untuk dipelajari dan dikuasai.

Salah satu teknik penting dalam sepak bola adalah menendang. Ada beberapa teknik menendang yang harus diketahui. Untuk lebih jelasnya, simak penjabaran berikut:

1. Menendang dengan kaki dalam

Untuk melakukannya, tubuh harus terlebih dulu diposisikan menghadap arah bola. Lalu, kaki yang akan digunakan untuk menendang harus sedikit ditekuk dan kami tumpu menahan bola. 
Selanjutnya, kami dibuka ke arah luar, lalu ayunkan kaki ke belakang untuk bersiap menendang bola menendang bola dan ayunkan kaki ke depan dengan bola sebagai sasaran utama. Langkah selanjutnya adalah condongkan tubuh ke bagian depan untuk menahan keseimbangan dan untuk membuat tendangan jauh.

3. Menendang dengan kaki luar

Teknik ini hampir mirip dengan teknik sebelumnya di mana Anda harus terlebih dulu memposisikan badan dalam posisi siap. Arahkan tubuh ke bola, letakan bola pada kaki tumpu, lalu gerakan kaki ke arah dalam. 

Untuk menjaga keseimbangan bisa dibantu dengan gerakan tangan. Lalu, ayunkan kaki ke arah dalam dan tendang bola. Biasanya teknik ini dilakukan untuk mengoper bola ke teman dalam jarak yang dekat.

3. Menendang bola dengan punggung kaki

Ini adalah teknik yang digunakan untuk menendang bola dalam jarak yang sangat jauh. Caranya, siapkan posisi badan terlebih dahulu menghadap bola. Letakkan bola di kaku tumpu dengan lutut sedikit ditekuk. Lalu, gerakkan pergelangan kaki ke bawah agar bola menempel pada punggung lalu. Selanjutnya kaki diayunkan untuk menendang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close