Sportainment

Tips Sederhana Latihan Golf untuk Pemula

Anggapan bahwa golf adalah olahraga yang segmentif ada di benak semua orang. Tapi, jangan takut jika Anda baru ingin memulai latihan. Ada beberapa tips yang dikhususkan bagi pemula dalam olahraga golf.

Untuk memulai latihan golf, ada beberapa hal yang harus Anda pahami terlebih dahulu. Hal-hal itu juga akan membantu Anda ingin bisa berlatih dengan mudah. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

Sabar

Kesabaran menjadi hal yang penting dalam permainan golf. Jadi, Anda perlu terlebih dulu memupuk kesabaran saat bermainnya. Langkah demi langkah harus dilalui setiap pegolf pukulan yang ia lakukan untuk bisa menjadi lebih baik.

Datangi tempat latihan dan perkuat mental Anda

Langkah awal, Anda bisa mendatangi tempat latihan yang berada di sekitar lokasi Anda. Jika perlu, ajak seseorang yang bisa menjadi mentor untuk melatih Anda. Dengan latihan di tempat yang tepat, Anda akan belajar berbagai teknik memukul bola.

Mental juga harus dipersiapkan untuk permainan golf. Akan ada banyak orang di sekitar Anda jika mendatangi tempat latihan. Karenanya, Anda harus melatih konsentrasi selama latihan. Jangan takut dan grogi saat mengayunkan stik.

Club Set

Jika Anda cukup yakin bisa memukul bola, Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki satu set peralatan golf (Club Set). Jangan terlalu memaksakan diri. Anda tetap harus menyesuaikan dengan keuangan Anda.

Perlengkapan lain

Ada beberapa perlengkapan lain yang juga tak boleh dilupakan. Mulai dari sepatu, t-shirt khusus, topi, sarung tangan, hingga handuk kecil.

Hindari keinginan memukul jauh

Jangan hanya fokus pada hasil pukulan, cobalah memperhatikan prosesnya. Perhatikan apakah bola yang dipukul sudah tegak lurus dengan permukaan stik, posisi stik saat diayunkan ke belakang cukup kuat untuk melakukan pukulan, atau posisi permukaan stik telah tegak lurus dengan permukaan bola.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close