Sportainment

Tips Memilih Pakaian Olahraga untuk Wanita Berhijab

Salah satu rahasia hidup sehat adalah rutin berolahraga. Kalau Anda adalah seorang wanita berhijab yang aktif, tentu Anda nggak akan melupakan pentingnya olahraga untuk membuat tubuhmu tetap bugar dan sehat.

Bagi wanita berhijab, memilih pakaian olahraga memang sangat sulit. Pakaian olahraga identik dengan bahannya yang membentuk tubuh alias ketat. Padahal di sisi lain, Anda harus menjaga auratnya di depan umum meski sedang berolahraga.

Kalau Anda adalah wanita berhijab yang tetap ingin bebas berolahraga meski di luar rumah, simak beberapa tips memilih baju olahraga buat para hijabers berikut ini.

1.      Hindari celana ketat

Salah satu tips memilih baju olahraga berupa celana untuk wanita berhijab adalah memilih celana yang longgar. Anda bisa memakai celana seperti training longgar untuk melakukan olahraga senam, bermain bulu tangkis, atau yoga.

Jangan memakai legging yang terlalu ketat. Anda juga bisa memilih celana katun atau celana jogger yang lebih longgar dibandingkan jika harus menggunakan legging. Pilih celana dengan ukuran pinggang yang pas di badan agar gerakanmu lebih bebas dan nyaman.

2.      Pilih pakaian olahraga dengan bahan stretchable

Setelah Anda memilih baju olahraga yang memiliki desain yang pas dan tidak memperlihatkan bentuk tubuh. Selanjutnya Anda perlu memperhatikan jenis bahan dari baju olahraga yang Anda pilih, salah satunya memilih bahan yang ringan dan stretchable. Meski baju olahraga Muslimah berdesain loose, Anda tetap harus memilih pilihan bahan yang stretchable atau mampu mengikuti bentuk tubuh.

Material yang stretchable jadi sangat penting, karena siap menunjang mobilitas Anda dalam bergerak kala berolahraga. Terlebih jika baju olahraga ini merupakan baju renang Muslimah yang memang sangat membutuhkan bahan stretchable.

3.      Gunakan atasan berpotongan longgar

Ketika ingin berolahraga di lingkungan terbuka, atasan yang berpotongan lebar akan membuat Anda jauh dari kesan seksi. Selain itu, Anda juga bisa leluasa melakukan gerakan olahraga.

Untuk referensi, Anda bisa mengenakan kaus / T-Shirt yang longgar. Namun jika Anda hanya punya kaus longgar yang berlengan pendek, lapisi bagian dalamnya dengan manset lengan panjang. Hal ini dilakukan, agar aurat Anda tetap tertutup dengan sempurna.

Jangan lupa pilih bahan kaus atau T-shirt yang berbahan katun. Supaya mampu menyerap keringat dengan baik ketika Anda olahraga. 

4.      Pakai jaket atau jumper

Tidak sedikit dari wanita berhijab yang memilih untuk mengenakan jaket atau jumper saat berolahraga. Banyak yang berharap bisa membakar kalori dan mengeluarkan keringat lebih banyak jika mengenakan jaket sebagai baju olahraga, terutama jaket dengan bahan parasut.

5.      Pakai hijab khusus olahraga

Terakhir, jangan lupa untuk pakai hijab untuk menutup aurat Anda dengan sempurna. Jangan lupa pula untuk memilih hijab yang simpel saat berolahraga. Pilihan hijab instan atau langsung pakai tidak memerlukan jarum atau peniti akan membuat pergerakanmu saat berolahraga jadi lebih nyaman.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close