MultisportSportainment

Tips Memasak Menggunakan Nesting dan Cara Menggunakannya

Buat para pendaki gunung, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nesting atau alat masakĀ camping. Nesting sendiri punya berbagai jenis, bentuk, sampai material yang berbeda-beda. Menariknya, dengan peralatan masak yang tidak terlalu besar ini, ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda masak menggunakan peralatan masak ini.

Tapi sebelumnya, Anda sudah paham bagaimana cara menggunakan nesting dan makanan apa saja yang cocok dimasak menggunakan peralatan ini saat mendaki gunung? Berikut ini beberapa tips dan cara memasak menggunakan nesting yang bisa Anda terapkan saat mendaki gunung.

1.      Susun bahan makanan dengan baik

Saat mendaki gunung, sebaiknya Anda membawa nesting yang bisa disusun dengan cara ditumpuk. Selain lebih praktis, Anda juga bisa membuat susunan sendiri dengan perlengkapan yang berbeda bentuk dari merek lain.

Jadi, pastikan Anda sudah memilih alat masak camping dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan mendaki. Selain itu, pilihlah nesting yang berukuranĀ compact. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan berbagai peralatan, seperti tabung gas, makanan, mie instan, sampai beras di dalamnya.

2.      Pilih bahan makanan yang ringan

Selain pemilihan jenis nesting, Anda juga perlu memperhatikan jenis makanan yang akan dibawa. Sebaiknya, pilih jenis makanan yang ringan, tahan lama, dan mudah dimasak. Beberapa di antaranya adalah:

Makanan kering-beku, ringan dan gampang dimasak. Jenis makanan kering-beku satu ini bisa dimasak dengan mudah alias cukup menambahkan air panas saja. Selain itu, jenis makanan ini juga ringan dan praktis, jadi tidak sulit buat dibawa. Kalau Anda ingin memasak nasi dan sup, makanan kering-beku juga bisa menghemat waktu memasak.

Makanan kering, ada cita rasa yang bervariasi. Jenis makanan satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Makanan kering seperti mie instan, pasta, hingga macaroni, bisa menjadi pilihan makanan yang Anda bawa saat mendaki gunung.

Selain itu, jenis makanan retort yang terdiri dari kentang kering, abon, dan makanan kaleng seperti sarden dan kornet juga bisa dibawa. Jenis-jenis makanan ini bisa dimasak dengan mudah dan cepat. Jika Anda ingin membawa makanan kaleng, Anda tidak perlu membawa yang besar dan berat, karena menjadi beban saat mendaki.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close