Sportainment

Ternyata Memancing Punya Banyak Manfaat, Lho!

Memancing

Akhir pekan adalah waktu yang pas dimanfaatkan oleh sobat Sportivitas untuk melakukan kegiatan yang disukai. Ada yang menggunakan weekend-nya untuk berkumpul dengan keluarga, jalan-jalan, maupun melakukan kegiatan yang berhubungan dengan hobi. Memancing adalah salah satu aktivitas yang dipilih oleh banyak kalangan untuk mengisi waktu libur.

Nggak cuma bapak-bapak, memancing juga mulai disukai oleh anak muda, lho, sobat Sportivitas! Yaaa nggak heran sih kenapa aktivitas ini disukai banyak orang. Ikan yang berhasil kalian buru juga bisa dinikmati. Sebuah kepuasan tersendiri buat yang melakukannya.  Selain seru, menegangkan, manfaatnya juga banyak banget buat kesehatan!

Memancing merupakan salah satu kegiatan terbaik yang dilakukan untuk membuat kalian bahagia secara instan! Yuk, simak beberapa manfaat memancing untuk tubuh yang mungkin selama ini belum sobat Sportivitas ketahui!


Melatih Motorik

Memancing membuat tubuhmu terlibat dalam berbagai gerakan. Tentunya, hal ini sangat baik untuk kalian, apalagi kalau sudah lanjut usia. Menurut beberapa penelitian nih, memancing memberikan banyak keterampilan motorik halus yang makin lama akan makin tajam. Nggak cuma itu, otot-otot yang nggak pernah digerakkan sebelumnya juga bakal mengalami pergerakan saat memancing, terutama otot bagian lengan dan punggung.

Sambil Seru-seruan, Sambil Latihan Fisik

Sadar nggak sih kalau memancing itu tergolong dalam salah satu olahraga yang cukup berat? Walaupun terlihat seperti aktivitas yang santai, bisa haha-hihi haha-hihi sepuasnya, memancing membuat kita harus berjalan kaki menyusuri area memancing, membawa peralatan yang nggak ringan, serta mengayun-ayunkan kail supaya bisa sampai di tempat strategis yang banyak ikannya. Maka dari itu, memancing juga merupakan kegiatan yang pas untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Cara Baru Terapi Kejiwaan

Ternyata, memancing sudah digunakan oleh beberapa rumah sakit di negara Eropa sebagai terapi untuk orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan, lho, sobat Sportivitas! Sebuah penelitian bahkan membuktikan bahwa memancing mampu merangsang otak bekerja lebih baik, memberikan rasa nyaman, serta meningkatkan kemampuan berkonsentrasi. Keren, ya!

Relaksasi

Berada di tengah alam lepas yang jauh dari teknologi seperti koneksi internet tentu akan membuat otakmu rileks dan meningkatkan daya fokus. Paparan sinar matahari yang mengenai tubuh juga akan membuat reaksi vitamin D berproses dengan sempurna.

Gimana, sob? Tertarik untuk menekuni hobi ini? Kalau iya, jangan lupa baca tips memancing supaya nggak salah langkah, ya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close