BolaJadwal & Klasemen

Shopee Liga 1: Usai Hajar Arema, Persebaya Fokus 2 Laga Sisa

Kemenangan mengesankan didapat Persebaya Surabaya pada pekan 32 Shopee Liga 1 2019. Mereka sukses menghajar Arema FC 4-1 dalam laga bertajuk Derbi Jatim di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12).

Meski tampil tanpa dukungan suporter, Persebaya tetap bermain impresif. Mereka sudah mencetak keunggulan lewat gol Aryn Williams di menit keempat. Lalu, mereka menggandakan keunggulan lewat aksi David Silva di menit 27.

Dua gol tambahan tim Bajul Ijo dilesakkan Diogo Campos di menit 78 dan David Silva (90+3). Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mempersembahkan kemenangan itu untuk Bonek yang tak bisa menyaksikan secara langsung di stadion.

“Kemenangan ini spesial saya persembahkan untuk masyarakat Surabaya, khususnya untuk Bonek,” ujar Aji seusai pertandingan.

Kemenangan Persebaya juga menjadi ajang balas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama. Pada duel di Stadion Kanjuruhan, 15 Agustus 2019, Persebaya yang dihajar Arema empat gol tanpa balas.

“Yang jelas dalam pertandingan tadi galandang saya sedikit fokus untuk tidak memberi leluasa gerakan gelandang Arema. Saya menikmati kemenangan ini,” jelas Aji.

Kemenangan itu menjaga peluang Persebaya untuk finis sebagai runner-up Shopee Liga 1 2019. Saat ini, mereka duduk di posisi keempat dengan koleksi 48 poin, hanya terpaut satu poin dari Borneo FC dan Persipura Jayapura yang menempati posisi ketiga.

Namun, masih ada dua pertandingan lagi yang harus dijalani Persebaya untuk mencapai tujuannya. Di dua laga sisa Shopee Liga 1 2019, mereka akan menghadapi Persija Jakarta dan Badak Lampung.

“Mudah-mudahan kami bisa memaksimalkan sisa dua pertandingan. Sekarang saya mau main tenis di rumah. Sudah lama nggak main tenis,” tutur Aji.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close