BolaJadwal & KlasemenSportainment

Shopee Liga 1: Tira Persikabo Jeblok, PSIS Tetap Waspada

PSIS Semarang akan menantang Tira Persikabo pada pekan 28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Jumat (22/11). Meski bertindak sebagai tim tamu, ada peluang untuk PSIS meraih kemenangan.

Salah satu alasannya adalah penampilan buruk Tira Persikabo dalam beberapa pertandingan terakhir Shopee Liga 1. Tercatat, sudah 12 laga dilewati Laskar Padjajaran tanpa kemenangan. Rinciannya adalah enam hasil imbang dan enam kekalahan.

Tren buruk itu membuat posisi Tira Persikabo di klasemen Shopee Liga 1 merosot ke urutan kesembilan dengan 38 poin. Meski begitu, Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih PSIS tetap enggan meremehkan Tira Persikabo.

“Memang Tira Persikabo dalam beberapa pertandingan tidak menang ya padahal di awal musim cukup bagus. Ini justru yang kami antisipasi. Takutnya kebangkitannya saat lawan kami PSIS ini, mudah-mudahan itu tidak terjadi, bangkitnya nanti saja setelah lawan kami,” kata Banur.

Di sisi lain, PSIS sebenarnya juga dalam situasi yang tak bagus. Mereka masih tertahan di posisi 13, hanya unggul empat poin atas zona degradasi. Namun, hasil positif mampu mereka dapatkan dalam tiga dari empat laga terakhir, termasuk saat mengalahkan Bali United 1-0.

Karena, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, juga mengingatkan kepada pasukannya untuk waspada. Menurutnya, Laskar Mahesa Jenar saat ini memiliki tren yang sedang menanjak.

“Kita betul-betul mewaspadai tim ini karena dua pertandingan mereka kami sangat mengikuti. Kalau dilihat dari statistik yang mereka punya, tentu itu jadi acuan kita menghadapi yang punya tren menanjak,” jelas RD.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close