BolaJadwal & KlasemenSportainment

Shopee Liga 1: Persija Fokus Perbaiki Posisi di Klasemen

Ajang Shopee Liga 1 2019 tak berjalan sesuai harapan Persija Jakarta. Tampil sebagai juara bertahan, Macan Kemayoran benar-benar kesulitan mengulang kesuksesan di musim lalu.

Dari 27 laga Shopee Liga 1 yang telah dijalani, Marko Simic dan kawan-kawan hanya mampu mengumpulkan delapan kemenangan. Sisanya, mereka mendapatkan 10 hasil imbang dan sembilan kekalahan.

Tren buruk itu membuat Persija tertahan di urutan ke-12 klasemen Shopee Liga 1 dengan 34 poin. Mengingat dengan Bali United, sang pemuncak klasemen, terpaut 23 poin, Persija tak lagi fokus pada upaya mempertahankan gelar.

“Juara memang sudah tak bisa, kami akan memaksimalkan setiap pertandingan. Persija tim besar, kami akan fokus dari satu pertandingan ke satu pertandingan. Untuk saat ini kami naik dulu ke 10 besar. Untuk berikutnya, kami pikirkan nanti,” ungkap bek sayap Tony Sucipto.

Target menembus 10 besar bukan hal yang tidak mungkin bagi Persija. Dengan Persebaya Surabaya di urutan ke-10, mereka hanya terpisah satu poin. Dan tim ibukota itu juga tengah dalam tren positif.

Empat laga telah mereka lewati tanpa kekalahan, yakni tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Namun, ujian berat telah menanti di laga selanjutnya. Itu karena Persija akan melawan Arema FC pada Sabtu (23/11).

“Persija harus mempersiapkan pertandingan ke pertandingan. Kami tak mau di bawah 40 poin. Kami maunya 50 poin,” timpal CEO Persija, Ferry Paulus.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close