BolaJadwal & Klasemen

Shopee Liga 1: Musim Berakhir, Persija Amankan 13 Pemain Lokal

Persija Jakarta langsung mengambil langkah begitu Shopee Liga 1 2019 berakhir pada akhir pekan lalu. Langkah mereka kali ini adalah mengamankan masa depan sejumlah pemain.

Persija sendiri memang harus menata ulang kekuatannya setelah mengecewakan di Shopee Liga 1. Mereka tak menampilkan performa layaknya tim yang menyandang status sebagai juara bertahan.

Untuk sekadar memastikan bertahan di kasta tertinggi saja mereka harus menunggu hingga pekan 32 Shopee Liga 1. Pada akhirnya, mereka hanya bisa finis di posisi 10 dengan raihan 44 poin dari 34 pertandingan.

Meski begitu, bukan berarti semua pemain mereka memang tampil mengecewakan. Itu mengapa mereka memutuskan untuk memperpanjang kontrak 13 pemain lokal. Menurut Presiden Persija, Ferry Paulus, ini adalah hasil dari evaluasi pelatih Edson Tavares.

“Evaluasi dari pelatih menjadi alasan yang mendasari keputusan manajemen Persija soal kontrak pemain. Pemain yang dipertahankan diikat dengan durasi kontrak yang bervariasi, antara dua tahun dan juga mayoritas tiga tahun,” tutur Ferry.

Selain itu, ada beberapa pemain muda Macan Kemayoran yang dipertahankan. Mereka adalah Rizky Sudirman, Braif Fatari, Hamra Hehanussa, Rezky Fandi, Adrianus Dwiki Arya, dan Taufik Hidayat.

“Mereka pemain muda yang potensial. Saya harap mereka tidak cepat puas dengan kemampuan saat ini. Harus ditingkatkan lagi agar bisa lebih berkembang.

Daftar 13 Pemain Lokal

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio

Bek: Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa

Gelandang: Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto,

Penyerang: Riko Simanjuntak, Feby Eka, Novri Setiawan, Heri Susanto

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close