BolaJadwal & Klasemen

Shopee Liga 1: Matikan Riko Jadi Kunci Kemenangan Persebaya

Persebaya Surabaya sukses melanjutkan tren positif di Shopee Liga 1 2019. Mereka menang 2-1 atas Persija Jakarta pada pekan 33 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12).

Ini menjadi kemenangan keempat beruntun yang diraih Persebaya di ajang Shopee Liga 1. Mereka juga sukses mempertahankan tren tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir dengan meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Persebaya membuka keunggulan lewat gol Osvaldo Haay di menit kedelapan. Lalu, tim Bajul Ijo menambah keunggulan berkat gol Diogo Campos di menit 23. Persija hanya bisa membalas satu gol lewat Marko SImic di menit 31.

Usai pertandingan, Aji Santoso mengungkap resep kemenangan mereka atas Persija. Salah satunya adalah mematikan pergerakan Riko Simanjuntak, pemain lincah tim Kemayoran. Pemain yang ditugaskan untuk itu adalah Rachmad Irianto.

“Ada untungnya memasang Rian di sana. Ia bisa menghentikan pergerakan dari Riko Simanjuntak. Sebelumnya sudah sampaikan kepada anak-anak bahwa key player dari Persija adalah Riko dan Simic,” ujar Aji.

Berkat kemenangan tersebut, Persebaya mempertahankan posisinya di urutan ketiga klasemen Shopee Liga 1. Mereka mengoleksi 51 poin dari 33 laga, terpaut satu poin dari Persipura Jayapura dan unggul satu poin atas Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Madura United.

Namun, masih ada satu rintangan lagi yang harus dilewati Persebaya. Pada laga pamungkas, mereka akan meladeni Badak Lampung pada Minggu (22/12).

“Tentu posisi Persebaya bisa menjadi nomor dua di akhir musim meski tergantung tim lain. Yang terpenting adalah bagaimana kami bisa menutup musim dengan happy ending,” jelas Aji.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close