BolaJadwal & Klasemen

Shopee Liga 1: Lawan Persela, Persib Dilarang Blunder

Tren positif Persib Bandung di Shopee Liga 1 baru saja terhenti di tangan Bali United. Padahal, sebelumnya mereka mampu melewati tujuh laga tanpa kekalahan, lima di antaranya berupa kemenangan.

Sayang, pada laga pekan 29 Shopee Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persib harus menyerah 2-3. Kekalahan itu pun membuat posisi tim Maung Bandung merosot ke urutan kedelapan klasemen.

Karenanya, pelatih Robert Rene Alberts meminta agar Persib tak lagi mengulang kesalahannya. Ia ingin agar anak asuhnya meraih kemenangan saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12).

“Kami kalah dan harus bangkit pada laga nanti. Setiap pemain tidak mau kalah dan kami kalah karena melakukan kesalahan. Jadi kami harus bisa bekerja dengan lebih baik di laga berikutnya. Jangan lagi melakukan kesalahan,” ungkap Robert.

Persela pun bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Meski ada di papan bawah, mereka baru saja menorehkan dua kemenangan beruntun. Hasil itu yang membuat mereka keluar dari zona degradasi, duduk di urutan 15.

Di sisi lain, Persib sendiri harus kehilangan beberapa pemain yang absen. Ezechiel N’Douassel dan Dedi Kusnandar dipastikan absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Achmad Jufriyanto juga dalam kondisi yang diragukan akibat cedera.

“Nanti kami akan lihat siapa yang siap, siapa yang fit, siapa yang siap bermain dengan motivasi penuh lagi. Rotasi menjadi faktor penting karena kami punya banyak pemain yang terancam akumulasi kartu kuning,” Robert menegaskan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close