BolaJadwal & KlasemenSportainment

Shopee Liga 1: Lawan Bhayangkara, Arema FC Siapkan Pengganti Konate

Arema FC dipastikan kehilangan penyerang andalannya saat menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Itu karena ia terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Arema FC akan melawat ke markas Bhayangkara FC pada pekan 29 Shopee Liga 1 di Stadion PTIK, Rabu (27/11). Sial bagi Arema, mereka menghadapi lawan berat seperti Bhayangkara tanpa kehadiran Konate.

Padahal, kontribusi Konate di Shopee Liga 1 2019 cukup besar. Pemain asal Mali itu sudah menyumbang 16 gol dari 28 pertandingan. Ia ada di urutan ketiga daftar top skorer Liga 1.

Absennya Konate jelas menjadi sebuah kerugian bagi tim Singo Edan. Namun, pelatih Milomir Seslija mengaku akan mempersiapkan penggantinya saat menghadapi Bhayangkara FC.

“Ada dua sampai tiga hari efektif untuk memikirkan siapa yang akan mengganti posisi Konate nanti. Yang jelas, sejumlah pemain kami juga kembali tampil di laga selanjutnya,” ungkap pelatih yang akrab disapa Milo tersebut.

“Ridwan (Tawainela) kembali, begitu juga (Johan) Farizi dan Alfin (Tuasalamony). Positifnya punya sejumlah opsi untuk menggantikan Konate,” ia menambahkan.

Di sisi lain, Arema saat ini juga dalam kondisi membutukan poin penuh. Itu karena mereka baru saja dibungkam Persib Bandung tiga gol tanpa balas dan bermain imbang 1-1.

Dua hasil itu membuat Arema disalip PSM Makassar, menempati posisi keenam dengan raihan 42 poin. Dengan Persib di urutan ketujuh, Arema hanya unggul satu poin.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close