BolaJadwal & Klasemen

Shopee Liga 1: Laga Pamungkas, Persib Siap Raih Kemenangan

Persib Bandung akan melakoni laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 dengan menghadapi PSM Makassar, Minggu (22/12). Pada laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat itu, Persib mengincar tiga poin.

Persib sendiri masih mengupayakan untuk finis di lima besar klasemen Shopee Liga 1 2019. Peluangnya cukup terbuka. Tapi, mereka juga bergantung pada hasil yang didapat tim-tim lain.

Saat ini, mereka menempati posisi ketujuh dengan raihan 48 poin. Mereka hanya terpisah dua poin dengan tiga tim di peringkat empat, lima, dan enam. Mereka adalah Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Madura United.

“Kami akan melakoni laga kandang di hari Minggu. Kami ingin menyelesaikan kompetisi musim ini dengan kemenangan. Kami tidak memikirkan tim lain.Kami hanya memikirkan tim sendiri,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Masalahnya, PSM juga bukan lawan yang mudah untuk di atasi. Dalam lima pertemuan terakhir, hanya sekali Persib bisa meraih kemenangan. Empat laga sisanya justru berakhir dengan kekalahan. Salah satunya adalah duel di paruh pertama musim ini. Meski menurunkan kekuatan penuh, Persib harus pulang dari Stadion Andi Mattalatta dengan kekalahan 1-3.

Namun, ada catatan yang mungkin bisa meningkatkan kepercayaan diri Persib. Di musim ini, PSM sama sekali tak mampu meraih kemenangan saat menjalani laga tandang. Anak asuh Darije Kalezic itu merangkai tiga hasil imbang dan 14 kekalahan di laga tandang.

Selain itu, kehadiran Robert di kursi pelatih juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Persib. Itu karena Robert tahu betul kekuatan dan kelemahan PSM secara mendalam. Maklum, ia sempat tiga tahun melatih PSM (2016-2019).

“Itu akan menjadi menarik. Intinya kami tetap punya peluang bagus kalau bisa menang. Dan, itu adalah misi kami,” jelasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close