BolaJadwal & Klasemen

Shopee Liga 1: Laga Pamungkas Lawan Persipura, Borneo Bidik Posisi 2

Borneo FC baru saja tergusur dari posisi dua klasemen Shopee Liga 1 2019. Itu karena mereka hanya bisa bermain 1-1 saat melawat ke markas Semen Padang FC pada pekan 33 di Stadion Haji Agus Salim.

Padahal, Borneo punya peluang besar untuk meraih tiga poin di laga itu. Sayang, Matias Conti gagal memaksimalkan hadiah penalti di menit 51. Ia akhirnya memang mencetak gol di menit 74. Tapi, Semen Padang mampu membalasnya lewat penalti Vanderlei di menit 77.

Hanya mendapat satu poin, Borneo pun langsung terlempar ke posisi lima. Itu karena jarak di antara penghuni peringkat dua hingga enam sangat tipis. Karenanya, pelatih Borneo, Roberto Carlos Mario Gomez, menyesalkan hasil tersebut.

“Kami sudah berjuang untuk mendapatkan tiga poin, tapi tidak berhasil mewujudkannya, karena kami hanya memperoleh satu angka. Kami mendapatkan penalti, tapi sayang tidak bisa dimanfaatkan,” jelas Gomez.

Meski begitu, bukan berarti peluang Pesut Etam untuk kembali merangsek ke posisi dua sudah tertutup. Masih ada satu laga yang bisa dimaksimalkan. Mereka akan melakoni laga pekan pamungkas Shopee Liga 1 dengan menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (22/12).

Kebetulan, Persipura yang menggantikan Borneo untuk menempati posisi dua klasemen Shopee Liga 1. Itu berkat kemenangan 1-0 tim Mutiara Hitam atas Barito Putera. Gol kemenangan Persipura dicetak Ibrahim Conteh di menit 64.

“Kami masih ada satu pertandingan penting musim ini yang bisa menentukan peringkat kedua. Kami akan fokus di laga terakhir melawan Persipura,” Gomez menegaskan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close