BolaJadwal & KlasemenSportainment

Shopee Liga 1: Konsistensi Jadi Kunci Juara Bali United

Bali United resmi menjadi juara Shopee Liga 1 2019, Senin (3/12). Kepastian itu didapat saat mereka sedang di tengah pertandingan melawan Semen Padang di Stadion GOR Haji Agus Salim.

Mereka terbantu dengan hasil imbang yang didapat Borneo FC saat melawat ke kandang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta. Kebetulan, laga yang dihiasi dengan skor 2-2 itu selesai 30 menit lebih cepat dari duel Semen Padang melawan Bali United.

Hasil imbang Borneo membawa perolehan poin Bali United di klasemen Shopee Liga 1 sudah tak mungkin terkejar meski masih tersisa empat laga. Dan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu pun menyempurnakan momen tersebut dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain, manajemen, dan suporter yang selalu memberi dukungan penuh kepada kami. Hasil juara ini merupakan kerja keras pemain selama ini. Mereka bekerja keras di awal Januari dan selalu bekerja keras di setiap pertandingan,” kata pelatih Stefano Teco Cugurra.

Teco pun menyebut konsistensi sebagai kunci sukses timnya di Shopee Liga 1 2019. Dari 30 laga, mereka merangkai 19 kemenangan, enam hasil imbang, dan lima kali kalah.

Bali juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik di mana mereka hanya kebobolan 28 gol dari 30 laga. Berbeda dengan para rivalnya yang kesulitan menjaga konsistensinya. Alhasil, gelar juara pun didapat tanpa harus menunggu hingga pekan terakhir.

“Pemain tampil konsisten setiap menghadapi pertandingan, terutama laga kandang. Selain itu, pemain juga memahami apa yang saya butuhkan dan inginkan,” jelasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close