BolaJadwal & Klasemen

Shopee Liga 1: Hadapi Borneo FC, Persib Benahi Penyelesaian Akhir

Sudah empat laga Shopee Liga 1 2019 berturut-turut dilewati Persib Bandung tanpa kemenangan. Target meraih tiga poin kembali dipasang Persib saat melawat ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Rabu (11/12).

Performa Persib di Shopee Liga 1 saat ini kembali merosot. Setelah melewati enam laga beruntun tanpa kalah, kini mereka malah paceklik kemenangan dalam empat laga berturut-turut.

Dimulai dari imbang 0-0 saat menjamu Barito Putera, takluk 2-3 di markas Bali United, kalah 0-2 saat menjamu Persela Lamongan, dan imbang 0-0 di kandang PSS Sleman. Akibatnya, posisi mereka di klasemen Shopee Liga 1 pun merosot tajam.

Tim besutan Robert Rene Alberts itu kini menempati posisi 10 klasemen dengan 42 poin. Untuk memperbaiki posisi, syaratnya adalah kembali ke jalur kemenangan. Dan mereka ingin memulainya di kandang Borneo FC. Untuk mewujudkannya, mereka fokus membehani penyelesaian akhir.

“Tentu kita punya target saat melawan Borneo FC. Sebetulnya kita bermain cukup bagus saat melawan PSS, tapi masih kurang dalam penyelesaian akhir. Kalau bermain seperti di Sleman dan disempurnakan dengan penyelesaian akhir yang baik, kita akan menang melawan Borneo,” kata Robert.

Borneo FC pun bukan tim yang bisa diremehkan. Tim berjuluk Pesut Etam itu masih bertahan di posisi dua klasemen. Selain itu, hanya ada dua tim di musim ini yang bisa mengalahkan Borneo FC di Stadion Segiri, yakni Persebaya Surabaya dan Persela.

“Kita sudah mengetahui kekuatan Borneo FC. Mereka berada di posisi yang bagus di klasemen dan mereka juga bermain dengan sangat agresif. Jadi para pemain kami harus mempersiapkan semuanya, termasuk bersiap dengan keputusan-keputusan wasit,” jelas Robert.

Borneo akan menjadi salah satu dari tiga tim yang harus dihadapi Maung Bandung sebelum musim berakhir. Setelah itu, mereka akan memiliki dua agenda laga kandang, melawan Badak Lampung dan PSM Makassar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close