BolaJadwal & Klasemen

Shopee Liga 1: Gagal Finis di 5 Besar, Persib Tetap Puas

Persib Bandung gagal mencapai targetnya untuk finis di 5 besar klasemen Shopee Liga 1 2019. Itu karena Madura United mampu kembali merebut posisi kelima usai meraih kemenangan atas Bali United.

Persib sendiri menjalani pekan pamungkas Shopee Liga 1 dengan menjamu PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12). Laga itu mampu mereka maksimalkan dengan kemenangan besar, yakni 5-2.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Ferdinand Sinaga, tim Maung Bandung mengamuk dengan menciptakan lima gol balasan. Ezechiel N’Douassel membukukan quattrick di menit 7, 32, 70, dan 84.

Satu gol lain Persib dicetak lewat penalti Hariono di menit 67. Sedangkan satu gol tambahan PSM dibukukan Raphael Maitimo di menit 73.

“Saya senang kami bisa menang hari ini. Saya rasa semua pemain kami layak mendapat kredit untuk hal itu. Ini kemenangan yang pantas kami dapatkan karena secara taktik berjalan dengan baik dan semua pemain sudah mengakuti instruksi dengan luar biasa. Kami sebenarnya bisa menang dengan lebih banyak gol. Tapi PSM, tim yang bagus yang punya semangat tinggi,” ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Sayangnya, kemenangan itu hanya bisa mengantarkan Persib finis di urutan 6. Koleksi 51 poin mereka terpaut dua poin dari Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, dan Madura United yang menempati urutan 3-5.

Di lain pihak, kekalahan dari Persib membuat PSM gagal merangsek ke 10 besar. Mereka finis di urutan 12 dengan raihan 44 poin. Meski kecewa, pelatih PSM Darije Kalezic tetap memberikan pujian untuk Persib.

“Pujian untuk Persib dan para suporter yang sudah menyuguhkan atmosfer luar biasa di pertandingan Shopee Liga 1 ini. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mengakhiri musim daripada yang ditampilkan di Bandung. Terima kasih dan saya harapkan yang terbaik juga untuk Persib,” tutur Kalezic.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close