BolaJadwal & Klasemen

Shopee Liga 1: Dekati 5 Besar, Persib Kian Termotivasi

Hasil positif kembali didapat Persib Bandung di ajang Shopee Liga 1 2019. Kali ini, mereka menghajar Badak Lampung empat gol tanpa balas pada pekan 33 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/12).

Ezechiel N’Douassel menjadi bintang kemenangan Persib di laga ini. Ia mencetak dua gol dan satu assist. Dua gol dilesakkan Ezechiel di menit 48 dan 84. Satu assist-nya diberikan untuk gol Esteban Vizcarra di menit 90.

Satu gol lain Persib didapat usai umpan Febri Hariyadi dimaksimalkan Nick Kuipers di menit 54. Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Persib setelah sebelumnya menang 1-0 di markas Borneo FC.

Kemenangan itu pun membawa Persib ke posisi enam klasemen Shopee Liga 1 dengan koleksi 48 poin. Peluang target finis di lima besar pun semakin terbuka lebar.

“Kami sekarang di posisi 6. Berarti semakin dekat ke posisi 5. Selamat untuk para pemain karena mencatatkan clean sheet dan mencetak empat gol penting,” ujar pelatih Robert Rene Alberts.

“Jika melihat tiga laga terakhir, tim yang datang ke Bandung memainkan strategi ultra defensive, seperti mereka yang main dengan lima pemain di garis pertahanan dan empat di gelandang,”jelas Robert.

Meski begitu, mewujudkan target finis di lima besar juga tak semudah membalikkan tangan. Selain ada beberapa tim yang belum memainkan laga pekan 33, masih ada satu pertandingan lagi yang harus dijalani tim Maung Bandung.

Ezechiel dan kawan-kawan akan melakoni pekan terakhir Shopee Liga 1 dengan menghadapi PSM Makassar, Minggu (22/12). Melihat dari situasinya, PSM juga berambisi untuk memperbaiki posisinya di klasemen.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close