BolaSportainment

Shin Tae-yong Diminta Blusukan Cari Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong tak memiliki banyak waktu usai diresmikan sebagai manajer dan pelatih Timnas Indonesia. Dalam waktu dekat, ia pun akan memanggil 60 pemain untuk menjalani tes.

Untuk itu, Ketua PSSI Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong untuk keliling Indonesia dan blusukan mencari pemain berbakat.

“Saya perintahkan dia harus memutari Indonesia. Mungkin nanti bergantian antara saya dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Selain itu saya perlu tahu alasan ketika dia memanggil pemain pilihannya,” ujar pria yang akrab dipanggil Iwan Bule tersebut.

Shin Tae-yong sendiri langsung pulang ke Korea Selatan pada Sabtu (28/12) usai meneken kontrak berdurasi empat tahun sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia akan kembali ke Indonesia pada 6 Januari 2020.

Nantinya, ia akan mengumpulkan 60 pemain Timnas Indonesia senior, U-22, dan U-20 pada 13 Januari 2020. Lokasinya masih tentatif, antara Surabaya atau Bali. Dalam kesempatan itu, ia akan mencari tahu kemampuan masing-masing pemain.

“Keinginan dia mengumpulkan 60 pemain timnas senior, U-22, dan U-20 itu sudah luar biasa. Baru datang ke sini sudah langsung mengumpulkan pemain,” jelas Iwan Bule.

“Artinya, dia sudah mau mengetahui kemampuan para pemain. Jadi, ayo optimistis dan serahkan semua kepada pelatih saat ini dan akan dibantu oleh pelatih lokal yang ada untuk memajukan sepak bola di sini,” ia menambahkan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close