Bola

Sesuaikan Jenis Sepatu Futsal dengan Gaya Permainan

Pada dasarnya futsal sama dengan sepakbola, hanya yang membedakannya adalah ukuran lapangan, beberapa aturan dalam memainkannya dan tentu bola itu sendiri, serta beberapa hal lainnya.

Dalam bermain futsal, tentu Anda harus menggunakan berbagai peralatan layaknya olahraga lainnya, mulai dari mengenakan seragam, pelindung hingga sepatu.

Namun, tahukah Anda bahwa sepatu futsal memiliki tiga varian tipe? Di mana ketiga tipikal tersebut disesuaikan dengan karakter pemain itu sendiri. Berikut, ulasan lengkapnya.

1.      Tipe passer

Apabila Anda tipe pemain yang mengedepankan untuk selalu memberikan umpan-umpan panjang maupun pendek atau dengan kata lain sebagai seorang kreator untuk rekan yang berposisi sebagai striker, maka ada baiknya Anda memilih sepatu futsal dengan tipe passer. Pemain dengan tipikal tersebut juga dapat disebut sebagai playmaker.

Sepatu bertipe passer memiliki struktur sol (bagian dibawah sepatu) yang lebar dan kuat. Dengan begitu, pemain bertipe playmaker akan dengan mudah mengumpan bola ke arah yang ingin dituju secara baik dan mudah.

2.      Tipe dribbler atau controller

Tipikal yang kedua ini tak berbeda jauh dengan tipe passer, di mana lebih untuk kemampuan mengontrol maupun mendribbler bola. Sepatu jenis ini lebih ringan dan begitu nyaman di kaki, sehingga terasa tidak menggunakan sepatu.

Dengan begitu, memudahkan para pemain futsal untuk mengatur ritme pertandingan. Adapun sejumlah sepatu futsal yang bertipe dribbler atau controller yakni Nike Tiempo, Nike Five Series dan Specs Tempaya.

3.      Tipe shooter

Sesuai dengan namanya, sepatu bertipe shooter sangat cocok untuk kalian yang berjiwa sebagai striker. Dimana memang seoarng penyerang bertugas untuk mengobrak-abrik lini pertahanan lawan dan mencetak gol. Sepatu jenis ini begitu kuat di setiap sisi-sisinya. Sehingga akan memberikan tendangan yang kencang dan terarah dengan baik serta tak cepat rusak.

Untuk kalian yang bertipe penyerang yang cara shooting dengan menconcong, maka pilihlah sepatu yang terbilang lebih panjang dan tidak terlalu ketat di ujung kaki.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close