MultisportSportainment

Pahami 3 Alat Fitness Ini, Sebelum Memulai Latihan di Tempat Gym

Saat awalnya, Anda akan memulai suatu program latihan gym. Yang dapat menjadi tambahan pengalaman yang menantang buat Anda. Bahkan, saat Anda merencanakan untuk mendatangi tempat latihan fitness.

Anda bisa melihat bahwa banyak sekali peralatan fitness dan mesin-mesin yang mungkin Anda tidak tahu fungsinya masing-masing. Pada dasarnya, ada 2 jenis peralatan yang akan Anda temukan di tempat fitness, yakni alat angkat beban dan angkat besi.

Angkat beban merupakan alat fitness yang berguna untuk membentuk badan Anda. Serta dapat melatih otot lengan tangan. Alat angkat beban ini terdiri dari:

1.      Barbell

Barbell adalah besi panjang yang memiliki ukuran antara 4 sampai 7 kaki atau 1,2 m hingga 2.1 m yang pada ujungnya dipasang weight plates.

Latihan dengan barbell dilakukan dengan mengangkat barbell dengan kedua tangan. Untuk barbell sendiri sering digunakan pada kejuaraan Olimpiade.

Biasanya memiliki panjang 7 kaki (sekitar 2.1 m dan berat sekitar 20 kg). Jenis barbell semacam ini adalah barbell yang sangat kuat dan dapat menahan beban hingga 800 lbs (sekitar 363 kg).

Beberapa jenis barbell Olimpiade yang lain dapat menahan beban hingga 1000 lbs (454 kg). Karena jenis alat ini sangat besar, alat-alat itu biasanya digunakan untuk latihan yang berat seperti melatih otot dada, melatih otot kaki, melatih otot bahu, melatih otot punggung.

2.      Dumbell

Dumbell adalah barbell yang pendek biasanya memiliki ukuran 10-15 inci. Latihan dumbell dapat dilakukan dengan mengangkat dumbbell di setiap tangan.

Dumbell adalah alat yang paling fleksibel dari semua alat yang ada di tempat gym. Kenapa fleksibel? Karena hanya dengan dumbbell, Anda bisa melatih hampir semua otot baik itu otot besar maupun kecil di tubuh Anda.

3.      Ez curl bar

EZ curl bar didesain untuk menjadi alat-alat fitnes untuk melatih otot lengan, yaitu di bagian tricep dan bicep. Jenis ini lebih pendek apabila dibandingkan dengan barbel dan memiliki sudut yang untuk menempatkan tangan.

Jenis alat ini sangat bagus untuk melatih otot-otot dari sudut yang berbeda dan menurunkan tekanan yang diakibatkan dari jenis barbell yang lurus pada lengan Anda.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close