MultisportSportainment

Ingin Tampil Stylish Saat Berolahraga? Berikut Tips Memilih Tas Gym Terbaik

Bagi pehobi olahraga, memiliki peralatan olahraga sama pentingnya dengan olahraga itu sendiri. Diantaranya adalah sepatu, pakaian, serta tas gym yang menjadi salah satu kebutuhan yang tidak terpisahkan.

Perkara memilih tas gym juga bukan urusan sederhana. Pasalnya pada saat berolahraga Anda akan membawa berbagai macam perlengkapan seperti: baju, alat olahraga, minuman, dan handuk.

Agar lebih ringkas, semua peralatan ini harus muat dibawa dengan sebuah tas olahraga. Ada baiknya pilih tas gym berbahan waterproof yang tahan air. Lalu, bagaimana cara memilih tas gym yang tepat? Simak rangkuman tips berikut ini:

1.      Pilih bahan berkualitas

Urusan memilih tas gym juga berarti bicara tentang kualitas bahan. Semakin berkualitas bahan yang digunakan, maka akan semakin awet dan tahan lama. Biasanya, tas yang memiliki kualitas baik mempergunakan bahan polyester yang memiliki kelebihan ringan dan tahan lama. Bukan itu saja, bahan ini juga termasuk ramah lingkungan alias bisa didaur ulang.

2.      Perhatikan kualitas jahitan

Selain bahan, yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah kualitas jahitan tas tersebut. Secara kasat mata, orang mungkin akan kesulitan untuk tahu kualitas jahitan tas yang kuat. Untuk itu, Anda bisa bertanya langsung kepada penjual atau perhatikan dengan seksama jahitan tas saat membeli. Tas berbahan waterproof dengan kualitas jahitan yang kuat akan mampu membawa beban tas yang cukup berat.

3.      Menyesuaikan bentuk tubuh

Dalam membeli tas gym berbahan waterproof memang harus sesuai dengan ukuran tubuh. Bila Anda memiliki tubuh yang kecil atau mungil, jangan memilih tas yang berukuran besar karena ukuran tas yang kebesaran akan menyulitkan dalam bergerak.

4.      Pilih yang berbahan gelap

Ada beragam warna tas gym yang menarik hati. Tapi ada baiknya, Anda memilih tas olahraga yang berwarna gelap. Mengapa demikian? Pasalnya, saat berolahraga bisa saja kamu akan menaruh tas di sembarang tempat.

Tas gym dengan warna gelap akan menyamarkan debu dan kotoran yang mengotori tas Anda. Kalau Anda memang tertarik untuk membeli tas dengan warna terang pun tidak masalah, asalkan pada bagian bawah tas lebih baik berwarna gelap.

5.      Sesuaikan dengan anggaran

Dalam memilih tas yang bagus tetap harus menyesuaikan dengan anggaran pengeluaran. Jika memang memiliki anggaran lebih, Anda mungkin bisa membeli tas gym original yang harganya mencapai jutaan rupiah.

Namun bila anggaran mepet, Anda tetap bisa mendapatkan tas gym yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close