Sportainment

Ingin Nyaman Saat Berolahraga? Ini Tips Memilih Pakaian Olahraga Terbaik

Ternyata sukses tidaknya Anda berolahraga salah satunya tergantung pada pakaian olahraga yang dikenakan. Misalnya saja, olahraga lari jarak jauh tapi pakaian yang Anda pakai tebal dan bikin gerah. Lari pun tidak bisa maksimal. Bukannya sehat, malah lemas yang didapat.

Agar tidak terulang, ikuti kiat berikutĀ  tentang cara memilih pakaian olahraga pria yang tepat. Selain badan tetap sehat, pakaian olahraga pria juga bisa bikin penampilan Anda semakin kece. Simak beberapa tips berikut dalam memilih pakaian olahraga yang nyaman.

1.      Pemilihan bahan

Sesuaikan bahan dengan jenis olahraga yang dilakukan. Jika Anda ingin berolahraga di lapangan seperti bersepeda dan lari, pilihlah bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik. Misalnya bahan polypropylene atau bila cuaca agak panas bisa memilih yang terbuat dari kain CoolMax, Supplex atau polyester microfiber. Tujuannya agar keringat cepat menguap dan tubuh tetap sejuk.

Hindari bahan katun. Memang katun menyerap keringat namun tidak bisa  membantu agar keringat cepat menguap. Itu sebabnya saat Anda mengenakan baju olahraga berbahan katun, baju terasa berat dan basah ketika berkeringat.

2.      Ukuran yang tepat

Ukuran pakaian olahraga pria jangan terlalu ketat, jangan terlalu longgar. Mampirlah ke toko khusus baju olahraga untuk merasakan bahannya dan mencoba mengepaskan ke badan Anda.

3.      Sesuaikan dengan cuaca

Cuaca juga penting diperhatikan. Jika olahraga dilakukan di daerah pegunungan yang cenderung dingin dianjurkan menggunakan baju olahraga yang hangat seperti celana training panjang. 

4.      Hindari warna gelap

Pakaian berwarna gelap memang menyamarkan bentuk badan, terutama Anda yang kurang percaya diri. Tapi warna gelap cenderung menyerap panas sinar matahari. Jadi, jika Anda melakukan olahraga di siang hari dan di luar ruangan sebaiknya memilih mengenakan baju olahraga berwarna cerah.

5.      Merawat pakaian olahraga

Biasakan setelah selesai berolahraga langsung mencuci baju olahraga dan baju dalam yang dikenakan untuk menghindari munculnya bakteri. Saat mencuci baju olahraga, sebaiknya hindari menggunakan air panas, mesin pengering, pelembut cucian, dan setrika karena bisa merusak elastisitas baju.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close