BolaMultisportSportainment

Ingin Membeli Sepatu Futsal Secara Online? Simak Panduannya Berikut Ini

Sepatu futsal Anda rusak dan harus segera diganti dengan yang baru karena Anda jadi andalan tim untuk memenangkan kejuaraan lokal. Tapi, dengan sibuknya jadwal, Anda tidak punya cukup waktu untuk pergi ke toko dan membeli sepatu yang baru.

Pernah mengalami situasi seperti ini? Belanja online adalah keputusan yang sangat tepat untuk memecahkan masalah Anda. Hanya dengan beberapa klik, Anda bisa mendapatkan sepatu futsal baru.

Namun, belanja online cukup tricky jika Anda jarang melakukannya. Apalagi untuk produk sepatu yang harus pas benar di kaki. Anda tidak perlu khawatir. Dengan panduan berikut, transaksi belanja online dijamin aman dan sepatu akan dikirimkan ke alamat rumah Anda.

1.      Tentukan model dan merek sepatu

Paling mudah jika Anda sudah nyaman dengan sepatu yang Anda miliki dan berencana menggantinya dengan merek dan model yang sama. Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk browsing sepatu baru.

Tapi, kalau Anda bosan dan penasaran mencoba sepatu yang lain, tentu tidak ada yang melarang. Asal sesuai dengan budget, tidak salah bila Anda coba merk dan model sepatu yang tidak pernah Anda pakai sebelumnya.

Perlu diingat pula, tidak ada sepatu yang sempurna dan cocok untuk semua orang. Oleh karenanya, Anda perlu mengetahui dulu kebutuhan Anda terkait sepatu futsal dan cari sepatu yang sesuai.

2.      Baca testimoni dari pemberi lain

Sebelum membeli, Anda bisa bertanya mengenai detail tentang produk yang mau Anda beli. Misalnya untuk memastikan ukuran dan warna sepatu yang Anda mau, memang tersedia di toko tersebut.

Daripada kecewa kemudian, lebih baik baca dulu review dan testimoni dari orang-orang yang pernah beli sepatu di toko yang Anda pilih. Kalau belum ada testimonial, Anda perlu ekstra hati-hati.

3.      Bandingkan harga dengan toko lain

Jika Anda sudah yakin mau beli sepatu idaman. Dari hasil riset, sepatu tersebut cocok sekali dengan kriteria Anda. Lalu Anda menemukan toko online yang menjual sepatu itu. Baiknya, jangan langsung klik beli dan transfer uangnya.

Luangkan sejenak untuk lihat katalog di beberapa toko online lain dan bandingkan harga sepatu yang Anda incar. Perhatikan juga lokasi toko karena ini akan memengaruhi ongkos kirim yang harus Anda bayar.

Jumlahkan total biaya yang harus Anda transfer. Apabila sudah cocok, baru Anda siap-siap untuk transfer.

4.      Pilih kurir yang cepat antar

Anda sudah cocok dengan sepatu yang mau Anda beli. Toko yang Anda pilih punya reputasi yang bagus. Banyak pelanggan yang merasa puas bertransaksi di toko online tersebut.

Setelah memilih produk Anda diwajibkan memilih satu dari beberapa jasa layanan antar barang yang Anda mau. Anda bisa pilih kurir dengan ongkos kirim yang paling murah kalau memang budget Anda terbatas. Tapi, kalau butuh sepatu sampai dengan cepat, pilih kurir yang menjamin barang tiba di hari yang sama atau keesokan harinya, bila memungkinkan.

5.      Pilih cara pembayaran yang aman

Ketahuilah, pada saat Anda berbelanja online, Anda menyerahkan uangmu tanpa ada jaminan 100% Anda menerima produk sesuai dengan yang Anda inginkan, dan tiba tepat waktu. Bahkan, di beberapa kasus, ada barang yang tidak sampai ke tangan pembeli.

Hal ini berarti, Anda mengambil resiko ketika mentransfer uang langsung ke rekening pembeli. Ada baiknya, jika uang tersebut masuk ke dalam rekening pihak ketiga, misalnya e-commerce. Bila produk tidak sampai atau mengecewakan, uang Anda tetap aman dan berpotensi kembali masuk rekening Anda.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close