MultisportSportainment

Hobi Traveling? Ini 3 Tips Memilih Celana Renang yang Tepat

Berenang memang jadi salah satu olahraga menyenangkan yang bisa dilakukan bersama teman Anda. Tidak harus di kolam renang, Anda bisa cari tempat yang memacu adrenalin. Agar berenang jadi lebih bebas dan tidak susah bergerak, biasakan untuk memakai celana renang. Hindari memakai celana pendek yang biasa Anda pakai sehari-hari.

Celana khusus untuk renang terbuat dari kain berpori jadi air akan melalui serat celana dengan mudah. Sedangkan celana biasa tidak ada pori dan membuat celana mengembang setiap kali berenang. Selain itu, Anda juga bakal merasa berat karena bahannya yang menyerap air. Buat Anda yang masih bingung pilih celana renang yang tepat bisa terapkan cara ini.

1.      Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Ukuran yang pas dan tidak kebesaran akan membuat berenang semakin menyenangkan. Jadi Anda harus memperhatikan ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh. Kalau Anda memiliki lemak perut, bisa pilih celana model trunks dengan ukuran sedikit longgar.

Sedangkan kalau Anda punya yang atletis dan berisi khususnya memiliki paha kencang, pilih celana model brief. Terakhir, bagi Anda yang punya tubuh tinggi sebaiknya pertimbangkan memilih celana model inseam.

2.      Pilih bahan yang tepat

Sekarang ini ada banyak pilihan bahan celana yang bisa Anda pilih di pasaran. Tapi ada tiga bahan utama yang paling sering untuk dijadikan celana renang. Pertama spandeks, mampu tahan dengan air apapun khususnya air laut, tahan lama, dan punya elastisitas tinggi. Sayangnya bahan spandeks tidak tahan panas, terkesan sangat ketat waktu Anda pakai, serta mudah luntur.

Kedua polyester, cocok buat Anda yang punya budget lebih, ringan, tidak mudah berubah bentuk, dan tentunya cukup awet. Terakhir nylon, cocok buat Anda yang pengen celana ringan dan mudah kering. Teksturnya yang lembut membuat pemakainya nyaman. Bahan ini sering jadi bahan pengganti dari polyester.

3.      Cari tahu model celana

Model celana pertama, ada model briefs yang sangat membantu Anda bergerak bebas saat berenang. Potongannya berbentuk segitiga dan mirip banget celana biasa. Tidak mau bawa banyak barang waktu berenang? Tenang, celana ini irit tempat.

Selanjutnya ada model celana yang mirip banget waktu Anda bersepeda, yaitu model jammers. Buat yang Anda yang pengen celana pas di ukuran tubuh, model ini bisa jadi jawaban. Terakhir ada model swimming trunk yang tidak terlalu ketat tapi tidak terlalu menyerap air.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close