MultisportSportainment

Hobi Olahraga Lari? Ini Starter Pack Wajib yang Harus Dibawa

Meski masa pandemi belum benar-benar berakhir, namun Anda sudah harus mulai beradaptasi dengan kondisi yang ada agar bisa tetap beraktivitas seperti biasa. Termasuk salah satunya berolahraga. Buat Anda yang hobi berolahraga lari, saat ini Anda sudah bisa kembali menyalurkan hobi Anda tersebut, namun tetap harus menerapkan beberapa kebiasaan baru agar terhindar dari bahaya virus Corona.

Nah, sebelum kembali melakukan olahraga lari, cari tahu dulu starter pack yang wajib Anda bawa berikut ini.

1.      Pakaian olahraga

Salah satu hal penting yang bisa mendukung aktivitas olahraga Anda adalah pemilihan pakaian olahraga pria yang tepat. T-shirt dengan bahan kaos yang tidak terlalu tebal dan nyaman saat dikenakan ini bisa jadi pilihan tepat bagi para pria. Apalagi t-shirt ini juga dilengkapi dengan Climalite yang dapat menyerap keringat dengan efektif, jadi Anda tidak perlu takut kulit bakal lengket ataupun gatal.

2.      Celana

Tidak hanya atasan, pemilihan celana yang cocok untuk dikenakan saat olahraga lari juga penting. Untuk pria, menggunakan short running pants berbahan polyester dan dilengkapi dengan elastic waistband ini pasti bikin Anda lebih nyaman dan bebas bergerak. Untuk para wanita, selain pakaian olahraga wanita dan celana pendek, Anda juga bisa memilih running tights legging yang juga punya desain sporty, plus elastic waistband dan neat stitching yang bikin olahraga jadi makin nyaman.

3.      Jaket

Selanjutnya adalah jaket yang bisa Anda bawa di tas atau dikenakan selama Anda berolahraga lari. Dengan menggunakan jaket, pembakaran kalori di dalam tubuh Anda saat berlari tentu akan lebih maksimal. Selain itu, jaket berbahan ripstop yang punya keunggulan water-repellent dan detail reflektif ini juga bisa melindungi ANda dari gerimis atau hujan yang mungkin saja terjadi.

4.      Sepatu lari

Buat Anda yang hobi olahraga lari, benda yang satu ini tentu penting banget untuk Anda miliki dan kenakan saat berlari. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih sepatu lari yang terbuat dari bahan rubber berkualitas serta memiliki desain yang trendy dengan detail neat stitching, eyelets, plus outsole yang nyaman.

5.      Masker

Barang yang penting dan wajib Anda kenakan ke mana pun selama masih berada dalam masa pandemi seperti ini adalah masker. Begitupun saat Anda akan melakukan olahraga lari. Penggunaan masker bermanfaat sebagai proteksi diri sehingga setidaknya Anda bisa ikut mencegah penularan virus Corona. Pilihlah masker berbahan kain yang lebih nyaman dipakai dan bisa langsung dicuci usai Anda berolahraga. Jangan lupa membawa masker cadangan untuk berjaga-jaga.

6.      Botol minum

Memperbanyak minum air putih saat sebelum maupun sesudah olahraga tentu memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, khususnya untuk mencegah dehidrasi. Namun, di masa pandemi seperti ini tampaknya Anda perlu melakukan kebiasaan baru, yakni membawa botol minum sendiri di rumah. Hal ini penting dilakukan supaya Anda tidak perlu membeli minuman di luar, sehingga bisa meminimalisir kontak dengan orang lain dan kemungkinan tertularnya virus Corona.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close