MultisportSportainment

Hobi Olahraga di Tempat Fitness? Ini 5 Tips Memilih Tas Gym Terbaik

Berolahraga ke tempat gym telah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat kota. Untuk membawa perlengkapan olahraga, seperti pakaian ganti, handuk kecil, botol minum, dan sepatu, Anda harus membawa gym bag agar praktis. 

Tas gym terdiri atas material, bentuk, dan ukuran yang berbeda di pasaran. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung. Untuk mendapatkan gym bag terbaik, berikut beberapa tips memilih tas gym terbaik.

1.      Memiliki beberapa ruang penyimpanan

Salah satu cara memilih gym bag terbaik adalah memperhatikan ruang penyimpanan tas. Idealnya, tas fitness terdiri atas beberapa ruang untuk menampung botol air, sepasang sepatu, dan baju ganti. Pastikan Anda memilih gym bag dengan ukuran ideal sehingga memiliki ruang penyimpanan yang cukup dan gym bag mudah dimasukkan ke loker tempat gym. Sebaiknya, hindari tas gym yang berukuran terlalu besar. 

2.      Pilih tas dengan material terbaik

Tas gym murah tentunya akan membuat Anda ragu akan kualitasnya. Untuk menentukan baik buruknya gym bag, Anda bisa melihat dari bahan dasar yang digunakan untuk membuat gym bag. Umumnya, gym bag dibuat dari kanvas, nilon, atau polyester

Tas gym dengan bahan polyester tidak mudah kusut dan dapat melindungi gym bag favorit Anda dari bakteri maupun jamur. Jika mengutamakan kebersihan, bahan polyester bisa Anda pilih sebagai bahan gym bag. Akan tetapi, pastikan tas fitness dengan bahan poliester tidak terpapar langsung oleh matahari atau zat panas lainnya. Hal itu disebabkan bahan polyester mudah terbakar. 

Bahan kanvas baik digunakan untuk Anda yang ingin memiliki gym bag yang tebal dan tahan lama. Gym bag dengan bahan kanvas juga mudah dibersihkan. Lain halnya dengan bahan kanvas, nilon cocok untuk Anda yang sedang mencari gym bag dengan kualitas terbaik dan ringan dibawa ke mana pun. Bahan nilon juga mudah kering setelah dicuci. Meskipun demikian, bahan nilon memiliki sirkulasi udara yang kurang baik dan membuat tas menjadi mudah lembap jika Anda kurang paham dalam teknik perawatannya. 

3.      Waterproof

Selain ukuran dan bahan tas, pastikan juga Anda memilih gym bag yang waterproof. Jika tas fitness Anda tahan air, perlengkapan olahraga yang Anda bawa akan lebih aman dari paparan air, seperti terkena hujan atau baju yang basah akibat keringat. Tas yang waterproof akan melindungi barang bawaan Anda dari air. 

4.       Pilih tali yang kuat

Perlengkapan olahraga yang Anda bawa ke tempat gym tentunya tak sedikit. Hal itu membuat Anda harus memastikan bahwa gym bag yang dipilih terdiri atas tali yang kuat. Selain itu, pastikan tas fitness Anda terdiri atas tali pendek dan panjang. Hal itu akan memudahkan Anda saat mobilitas ke tempat gym

5.      Pilih desain terbaik

Gym bag dijual dengan beragam desain yang menarik. Umumnya, tas fitness terdiri dari jenis duffle dan backpack. Desain gym bag model backpack dapat membuat Anda membawa banyak barang lebih nyaman. Sementara itu, duffle bag membuat Anda lebih mudah menjinjing tas atau mengaitkan tali tas ke bahu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close