BolaJadwal & Klasemen

Gagal Capai Target di Shopee Liga 1, Persib Tetap Dapat Bonus

Target finis di posisi kelima klasemen Shopee Liga 1 2019 gagal diwujudkan Persib Bandung. Di akhir musim, tim besutan Robert Rene Alberts itu hanya bisa mengamankan tempat keenam.

Meski begitu, finis di posisi keenam klasemen Shopee Liga 1 tetap menjadi sebuah pencapaian besar bagi Persib. Itu karena mereka sempat tertatih-tatih di awal musim, bahkan sempat menjadi penghuni tetap papan bawah.

Penampilan mereka baru membaik setelah memasuki paruh kedua. Secara perlahan posisi mereka pun terangkat. Karenanya, manajer Persib, Umuh Muchtar, tetap ingin memberikan apresiasi atas kerja keras pemain.

“Kalau memang kemarin menang, mau itu ke posisi lima atau enggak, tetap saya berikan bonus, karena saya sudah janji. Kemarin saya sudah kasih bonus Rp 150 juta ke mereka, asal tiga kali tidak kalah,” ujar Umuh.

“Kalau melihat situasi tentu tidak puas. Harapan kalau kita bisa menang kemarin, misal lawan Bali (United) menang kemarin kita bisa finis di posisi tiga atau dua malah. Tapi tetap kami apresiasi,” ia menambahkan.

Di musim 2020, target juara kembali dipatok tim Maung Bandung. Itu mengapa mereka dilaporkan bakal melakukan beberapa perubahan soal skuat. Soal itu, Umuh berharap perombakan yang dilakukan tak terlalu signifikan.

“Saya harap perombakan hanya satu atau dua pemain. Ini (tim) sudah mulai kompak. Tahun depan kita persiapkan tim untuk jadi juara,” kata Umuh.

Laporan yang beredar kini menyebut Persib tengah mengincar beberapa pemain. Mengingat mereka terancam ditinggal Ezechiel N’Douassel, posisi striker pun menjadi salah satu fokus Persib. Konon, mereka berniat mendatangkan striker Nigeria, Ganiyu Oseni, yang saat ini memperkuat klub Vietnam, Hanoi FC.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close