Multisport

Dijaman Aman, 3 Varian Helm Sepeda TLD Terbaik

Helm sepeda menjadi hal penting demi menjaga keselamatan bagian kepala. Selain berfungsi sebagai pelindung, helm juga sanggup mendongkrak penampilan ketika bersepeda. Tidak percaya? Coba lihat helm dari Troy Lee Designs (TLD) ini.

Mungkin di Indonesia, masih banyak yang belum tahu TLD. Hanya saja merek asal Amerika Serikat ini sesungguhnya sudah dipercaya oleh para pembalap sepeda di dunia. Terlebih jawara-jawara kompetisi internasional.

Salah satu hal yang menjadi nilai lebih untuk TLD adalah fitur keamanan lebih. Hingga kini, telah diciptakan berbagai jenis helm sepeda, mulai dari bergaya crossmountain bike, bahkan tersedia pula spare part helm yang sangat jarang dikembangkan oleh produsen aksesori sepeda.

Ingin tahu lebih jauh soal helm TLD? Berikut beberapa varian terbaik yang mereka miliki:

1.      TLD A1

Seri termurah dari rangkaian helm TLD ini menghadirkan beberapa varian, diantaranya Classic A1 dan Drone. Diperkenalkan pada tahun 2013 silam yang hingga kini masih banyak menjadi incaran para rider. Menggunakan teknologi liner EPS terbaik dalam balutan cangkang yang terbuat dari polycarbonate. Kuat sekaligus bisa melindungi kepala dengan baik.

Helm ini juga telah memiliki fitur perlindungan MIPS (Multi-directional Impact Protection System), merupakan teknologi revolusioner yang memungkinkan helm yang mencegah kepala bergeser. Sehingga menambahkan perlindungan lebih besar terhadap benturan, terutama yang mengarah ke kerusakan otak. Teknologi MIPS juga sanggup melindungi kepala dari benturan samping.

Helm TLD A1 baik varian Drone dan Classic mengusung desain yang sederhana, namun masih mengedepankan kesan sporty untuk balapan. Dibanderol sekitar Rp1 juta untuk produk orisinalnya.

2.      TLD A2

Seri A2 menghadirkan beberapa tipe helm sepeda half face dengan bobot yang tentunya sangat ringan. Nyaman dipakai, sekaligus mampu melindungi kepala dengan baik. TLD A2 tersedia dalam beberapa varian: Superstar, Pinstripe, dan Starburst.

Seri ini pun langsung menjadi salah satu yang paling difavoritkan karena memiliki saluran ventilasi lebih besar 25% dibandingkan seri A1. Alhasil kepala jadi lebih sejuk saat menunggang sepeda.

Tidak lupa juga sudah disematkan perlindungan MIPS yang masih menjadi salah satu teknologi paling baik saat ini untuk proteksi pada bagian tempurung kepala. Tak ketinggalan teknologi EPP yang dikombinasikan dengan EPS. Keduanya mendukung perlindungan dan kelancaran udara pada saat pengendara mengayuh dalam kecepatan tinggi maupun rendah.

3.      TLD D3

Melengkapi koleksi terbaiknya, Troy Lee Designs menghadirkan tipe full face dalam seri D3. Salah satu variannya adalah D3 Composite yang memiliki lubang untuk ventilasi udara sebanyak 14 buah di bagian dahi dan 6 buah di bagian kepala. Jadi jangan takut keringat, karena helm ini dirancang untuk menjaga kepala tetap sejuk dan kering.

Cheek Pad atau bantalan untuk bagian pipi menggunakan teknologi kontur 3D sehingga sangat pas digunakan dan terasa nyaman. Kualitas yang mengagumkan serta konstruksi shell yang tiada duanya, membuatnya disebut sebagai helm sepeda full face untuk kategori sepeda nomor satu selama tiga tahun berturut-turut (2013, 2014, dan 2015).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close