BolaJadwal & KlasemenSportainment

Di Ambang Juara, Bali United Tak Jumawa

Langkah Bali United menuju takhta juara Shopee Liga 1 2019 semakin dekat. Mereka baru saja menaklukkan Persib Bandung 3-2 pada laga pekan 29 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (28/11).

Butuh kerja keras bagi tim besutan Stefano Teco Cugurra itu untuk bisa menaklukkan Persib. Tuan rumah sempat dua kali tertinggal akibat gol Kim Jeffrey Kunirawan dan Frets Butuan yang hanya bisa dibalas Bali United lewat bunuh diri Supardi Nasir.

Untungnya, Bali United memiliki sosok pahlawan dalam diri Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly. Gol Spaso di menit 73 dan Lilipaly di menit 79 membawa Serdadu Tridatu membawa pulang kemenangan 3-2.

“Kami sempat tertinggal. Pertandingan ini tidak mudah. Persib adalah tim bagus dan memiliki kualitas. Namun, saya bersyukur bisa menang lawan mereka,” ungkap Teco.

Kemenangan atas Persib semakin membuat Bali United kokoh di puncak klasemen Shopee Liga 1. Mereka telah mengoleksi 60 poin dari 29 pertandingan. Mereka keunggulan 15 poin atas Borneo FC sebagai pesaing terdekat.

Secara matematis, Bali United hanya butuh tambahan satu poin dalam lima pertandingan yang tersisa. Jika mendapatkan satu poin, koleksi 61 poin mereka sudah tak mungkin terkejar meski di laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

“Satu poin lagi, semoga dapat di sana, lawan Semen Padang,” kata Teco soal laga selanjutnya yang akan mempertemukan Bali United dengan Semen Padang di Stadion GOR Haji Agus Salim, Senin (2/12).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close