BolaSportainment

Demi Timnas Indonesia, Indra Sjafri Siap Bantu Shin Tae-yong

PSSI baru saja meresmikan Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia pada Sabtu (28/12). Kabar yang beredar, Shin akan dibantu dua sosok pelatih lokal, salah satunya adalah Indra Sjafri.

Meski belum ada kepastian, Indra Sjafri memastikan siap berkontribusi untuk Timnas Indonesia. Ia pun mengungkapkan siap bekerja sama dengan Shin Tae-yong.

“Saya akan bekerja sama dengan coach Shin Tae-yong dan membantu dia dalam bekerja di timnas nanti. Sebelumnya saya sudah berdiskusi dengan PSSI tentang keberadaan saya di timnas,” tulis Indra di akun Instagram-nya.

Sebelumnya, kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 telah berakhir. Meski begitu, Ketua Umum PSS Mochammad Iriawan menjelaskan bahwa Indra akan menjadi salah satu pelatih lokal yang akan membantu Shin Tae-yong.

Meski belum diresmikan, kehadiran pelatih asal Sumatera Barat itu jelas akan membantu Shin Tae-yong dalam melakukan pendekatan terhadap pelatih. Itu karena Indra kenyang akan pengalaman di timnas kelompok usia.

Indra sendiri juga hadir saat Shin Tae-yong diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Keduanya pun tampak akrab berbincang ketika meninggalkan Stadion Pakansari.

Untuk Shin Tae-yong, PSSI memberikan kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun. Statusnya memang sebagai pelatih tim senior, tapi ia juga akan bekerja untuk tim U-16, U-19, dan U-23 dalam peran bukan sebagai pelatih kepala.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close