MultisportSportainment

Agar Tubuh Tetap Fit, Lakukan Olahraga di Rumah dengan 5 Perlengkapan Olahraga Ini

Selama masa karantina dan new normal, aktivitas di luar rumah memang dibatasi. Memang banyak yang sudah menjalankan kegiatan termasuk olahraga di luar rumah, namun menjalankan rutinitas di rumah tetap jadi prioritas.

Lalu, apakah mungkin tubuh tetap langsing, proporsional, bahkan berat badan bisa turun jika melakukan olahraga di rumah? Asal dilakukan teratur dan dilengkapi dengan pola makan sehat, tubuh sehat bebas lemak jelas bisa didapatkan. Agar olahraga di rumah makin semangat, berikut perlengkapan olahraga yang bisa Anda pilih.

1. Non slip yoga mat

Banyaknya kelas yoga online dan video yoga di YouTube tentunya sayang jika dilewatkan. Meski sekilas tampaknya mudah, yoga sebenarnya sangat menantang untuk dijalankan, dan manfaatnya bikin tubuh lebih lentur, mudah melakukan aktivitas fisik lainnya, dan menjaga berat badan ideal.

Untuk memudahkan melakukan gerakan yoga, Anda wajib punya yoga mat ini. Teksturnya cukup empuk dan tidak licin. Selain untuk yoga, matras ini juga berfungsi sebagai alas saat Anda melakukan sit up, plank, dan gerakan senam lantai lainnya. 

2. Wireless skipping rope

Melakukan lompat tali dengan tali skipping biasanya cukup menyulitkan terutama untuk pemula. Tali sering tersangkut di kaki atau terinjak. Agar Anda mudah melakukan skipping, Anda bisa menggunakan alat skipping tanpa tali ini. Lakukan lompatan kecil sebanyak 10-20 repetisi setiap hari untuk melatih jantung dan menguatkan otot kaki. 

3. Electronic skip rope

Anda ingin olahraga lebih terukur agar Anda bisa menentukan target setiap kali melakukannya? Gunakan tali skipping yang dilengkapi dengan penghitung kalori dan berapa banyak lompatan yang sudah Anda lakukan ini.

Alat skipping ini akan membantu Anda untuk membuat target. Misal, jika hari ini Anda sudah mengeluarkan 200 kalori dengan 30 kali lompatan, maka saat latihan berikutnya lakukan 40 kali lompatan dan minimal harus 250 kalori yang terbakar. 

4. Heel cover protective socks

Banyak melakukan olahraga di dalam ruangan dan bertelanjang kaki cenderung membuat tumit mengalami banyak tekanan sehingga berisiko mengikis kulit di tumit. Kulit tumit akan mudah kering dan pecah-pecah.

Lindungi area tumit dengan kaus kaki khusus tumit ini. Kaus kaki ini juga mencegah bagian tumit menjadi licin ketika berkeringat. Agar kulit tumit tetap lembut, oleskan pelembab sebelum mengenakannya. 

5. Water bottle

Meskipun melakukan olahraga di rumah, tetap lebih enak jika air putih tersedia di dalam botol minum atau tumbler. Anda bisa meletakkannya di dekat area yang Anda gunakan sebagai tempat berolahraga tanpa khawatir tersenggol dan tumpah. Botol minum yang diisi air putih ini juga bisa dijadikan pengganti dumbbell untuk latihan beban dan menguatkan otot lengan. 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close