BolaSportainment

Agar Tidak Salah Pilih, Ini Tips Memilih Sepatu Sepatu Sepak Bola Terbaik

Seperti Anda ketahui, setiap orang pasti menginginkan barang yang dibeli tidak salah pilih dan dapat awet dan tahan lama. Apalagi untuk urusan perlengkapan olahraga tidak terkecuali sepakbola. Salah satu hal wajib yang harus dimiliki adalah sepatu.

Agar sepatu sepak bola yang telah Anda beli dapat awet dan tahan lama sebaiknya Anda tidak menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari di luar lapangan. Hal ini dikarenakan tidak semua sepatu memiliki fleksibilitas dan tekstur yang sama.

Sepatu asli atau original umumnya mempunyai bantalan ekstra sebagai peredam efek getaran dan tekstur yang lebih fleksibel. Sedangkan sepatu biasa pada umumnya memiliki permukaan yang lebih padat dan keras.

Untuk membantu Anda dalam memilih dan mendapatkan sepatu bola terbaik agar awet dan tahan lama, berikut beberapa tips yang dapat Anda coba.

1.      Tentukan ukuran dan nomor sepatu

Demi memperoleh kenyamanan ketika menggiring si kulit bundar di lapangan dengan waktu yang lama maka Anda wajib memilih dan menggunakan sepatu yang sesuai dengan ukuran dan nomor kaki. Sebaiknya Anda memilih sepatu sepakbola original berkualitas yang memungkinkan kaki Anda memiliki sedikit ruang untuk bergerak, artinya sepatu yang dipilih tidak terlalu sempit maupun terlalu longgar.

2.      Periksa kenyamanan sepatu

Kenyamanan adalah hal yang terpenting dalam menggunakan sepatu terlepas untuk kegiatan apa sepatu itu digunakan. Cara memeriksa nyaman atau tidaknya sepatu sepakbola original yang Anda sukai adalah dengan mencobanya. Lakukan teknik shooting atau passing.

Sebisa mungkin hindari hanya dengan melihat penampilan sepatu pada kaki Anda di cermin, lebih baik coba, lakukan beberapa teknik seperti di atas, dan lakukan pula beberapa aksi seperti berjinjit atau lari-lari kecil. Jangan lupa juga untuk menggunakan kaos kaki ketika Anda mencoba sepatu tersebut demi memperoleh pengalaman yang lebih nyata.

3.      Cek kekuatan sepatu

Tidak hanya kenyamanan, kekuatan sepatu juga merupakan bagian yang terpenting ketika Anda ingin membeli sepatu sepakbola. Sangat tidak lucu rasanya jika Anda tiba-tiba harus dihadapkan pada kenyataan bahwa sepatu Anda jebol di lapangan.

Untuk memastikan kuat atau tidaknya sebuah sepatu, Anda bisa melakukan cara mudah ini. Anda hanya perlu menekan ujung sepatu bagian belakang lalu coba rasakan kuat atau tidak bagian tersebut. Jika bagian belakang sepatu tersebut kuat maka bisa dipastikan sepatu tersebut akan bertahan lama ketika digunakan.

4.      Tentukan waktu membeli

Banyak orang yang mengatakan bahwa waktu terbaik untuk mendapatkan ukuran sepatu yang pas di kaki adalah ketika sore hari atau malam hari. Hal ini dikarenakan sore atau malam hari, ukuran kaki kita berada pada ukuran yang sebenarnya (berada pada ukuran maksimal).

Menyadari bahwa menggunakan sepatu yang terlalu pas di kaki sangat tidak nyaman apalagi bila sepatu itu akan digunakan untuk olahraga seperti sepakbola maka penting untuk mengingat poin ini ketika ingin membeli sepatu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close