MultisportSportainment

5 Tips Skipping Agar Membakar Lemak dengan Cepat

Olahraga tali skipping sangat mudah dilakukan. Selain itu, skipping juga dapat membakar lemak di dalam tubuh, Bagaimana cara melakukan Skipping yang benar?

Skipping pun mudah didapatkan. Dengan segala manfaatnya, olahraga ini harus dipraktekkan dengan cara yang tepat. Karena hal ini baik untuk kebugaran fisik maupun ketajaman batin. Olahraga ini dapat dikatakan mampu memangkas 10 kalori per menit bagi orang dengan ukuran tubuh sedang.

1.      Pilih tali yang tepat

Jika baru ingin mencoba olahraga ini, sebaiknya menggunakan jenis tali beaded rope. Jenis tali ini berbahan vinil yang membuatnya jadi punya beban berat sehingga mudah dikendalikan.

2.      Ukuran panjang tali agar sesuai dengan tinggi badan

Cara mengukurnya sangatlah mudah, dengan menginjak bagian tengah tali skipping, lalu tarik tali ke atas supaya pegangannya sejajar dengan ketiak.

3.      Gunakan sepatu yang cocok

Pemilihan sepatu termasuk bagian terpenting, maka gunakanlah sepatu olahraga yang pas dengan kaki dengan sol yang tidak licin.

4.      Jenis lokasi untuk melakukan skipping

Pemilihan lokasi juga mempengaruhi keoptimalan dalam melakukan olahraga lompat tali ini, karena dapat membantu tubuh memantul. Lantai kayu, berumput dan berpasir merupakan pemilihan lokasi yang tepat.

5.      Melakukan latihan sesuai kebutuhan tubuh

Segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik, maka jangan lupa berlatih sesuai kebutuhan tubuh kamu ya. Misalnya, coba kamu berlatih menggunakan tali skipping dengan tempo pelan dulu selama 10 menit setiap hari, kemudian naikan tingkat durasi secara bertahap dan jangan lupa untuk tetap konsisten agar hasilnya maksimal, badan bugar, sehat, dan lemak perut pun hilang. Tidak lupa untuk minum air putih agar badan terhindar dari dehidrasi dan sehat ya!

Jangan lupa ajak teman-teman kamu untuk olah raga bersama-sama agar kamu tidak bosan dan tetap melakukannya dengan senang, olah raga pun akan menjadi hal yang menyenangkan. Semoga tips ini berguna untuk kamu-kamu yang ingin memulai olah raga simpel dengan tali ini ya, have fun and stay healthy!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close