BolaSportainment

5 Tips Memilih Sepatu Futsal Agar Cocok di Kaki Anda

Sepatu futsal menjadi sesuatu yang harus Anda miliki jika ingin bermain futsal. Sebagian orang berlomba-lomba untuk mendapatkan sepatu terbaik. Tak sedikit pula yang rela merogoh kocek dalam-dalam.

Padahal, memilih sepatu futsal yang baik tak melulu soal harga. Anda bisa mendapatkan kenyaman yang memadai tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda pahami terlebih dahulu.

Hal yang dimaksud adalah kriteria-kriteria dalam memilih sepatu futsal yang tepat untuk pemakaian Anda. Berikut adalah beberapa tipsnya:

1. Pahami Jenis Kaki

Sebelum memilih sepatu futsal yang cocok, sebaiknya Anda terlebih dulu mencari tahu jenis kaki Anda. Hal itu tidak sulit dilakukan. Anda hanya harus menapakkan kaki dalam kondisi basah di atas kertas.

Sebelum memilih jenis sepatu yang cocok dengan kaki kita, ada baiknya kita mencati tahu jenis kaki kita terlebih dahulu. Caranya cukup mudah. Hanya dengan menapakkan kaki dalam keadaan basah ke atas kertas.

2. Ukuran Sepatu

Sepatu futsal terbuat dari bahan material tipis yang lembut dan lentur. Agar nyaman saat bermain, pilih sepatu yang menempel sempurna dengan kaki. Ukuran pas sepatu futsal adalah ujung sepatu harus dekat dengan jari kaki tanpa menyentuh. Kira-kira berjarak 1/2 cm.

3. Bahan Sepatu

Sebagian besar bahan sepatu futsal adalah karbon, imitasi, atau kulit. Hindari sepatu dengan bahan imitasi. Selain tidak nyaman, bahan ini juga cepat rusak. Pilih sepatu dengan bahan serat karbon karena akan terasa ringan tapi tetap kuat.

Bagian upper atau punggung sepatu dengan bahan kulit merupakan pilihan yang baik. Upper dengan bahan kulit akan mengikuti bentuk kaki dan tidak kaku. Lalu, bagian sol sepatu, pilih bahan yang empuk dan anti slip agar nyaman dipakai serta menghindari terpeleset saat bermain futsal.

4. Berat

Pilih sepatu yang ringan. Sepatu futsal ringan akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Sepatu futsal ringan juga akan membuat pemakai lebih mudah untuk menggerakkan kaki dan juga menendang bola. Pemakai juga tak akan cepat merasa pegal saat menggunakannya dalam durasi cukup lama.

5. Harga

Pilih sepatu yang sesuai dengan kondisi keuanganmu. Betul, harga ikut menentukan kualitas. Taapi, tidak semua sepatu futsal mahal cocok untuk kaki Anda. Jika sepatu futsal yang Anda inginkan memiliki harga yang cukup mahal, pintar-pintar mengatur keuangan agar dapat terbeli.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close