MultisportSportainment

5 Tips Memilih Sepatu Badminton untuk Wanita

Pada umumnya sepatu untuk berolahraga akan berbeda-beda tergantung jenis olahraganya. Termasuk sepatu untuk bermain badminton. Seperti halnya sepatu untuk lari, sepatu badminton dibuat khusus hanya untuk olahraga tersebut.

Sepatu badminton memang harus dibedakan dengan sepatu-sepatu jenis lainnya. Namun, sepatu yang bagaimana yang harus Anda beli? Kalau Anda masih bingung, tips di bawah ini cocok untuk Anda. Tak perlu berlama-lama, ini 5 tips memilih sepatu bulutangkis untuk Anda para wanita yang aktif bermain bulutangkis.

1.      Pastikan memilih ukuran sepatu yang pas

Untuk bermain bulutangkis, Anda harus pilih ukuran yang pas agar kaki Anda nyaman bergerak. Ingat pula, beda merek kadang memiliki detail ukuran yang berbeda pula. Jadi, Anda jangan malas memastikan betul. Ukuran yang Anda pilih pada merek A belum tentu sama dengan sepatu merek B.

2.      Pilih warna sepatu yang tidak luntur di lapangan

Inilah pentingnya melakukan riset dan survei kecil-kecilan. Anda harus memastikan sepatu bulutangkis yang Anda pilih, tidak membekas saat bergesekan di lapangan. Anda tentu tidak mau kan sepatu Anda sampai bikin lapangan rusak atau kotor?

Jangan sampai niat berolahraga Anda terganggu dengan perasan tidak nyaman karena sudah mengotori lapangan. Apalagi sampai disuruh membersihkan noda atau bekas sepatu Anda.

3.      Outsole sepatu sangat menentukan kenyamanan

Bagian outsole sepatu badminton menjadi salah satu bagian yang benar-benar harus Anda perhatikan. Outsole sepatu bulutangkis tidak boleh licin. Kalau bagian outsole-nya licin, Anda akan mudah tergelincir.

Ingat, saat bermain bulutangkis, Anda bergerak sangat aktif. Anda perlu melompat, berlari, dan berhenti dengan cepat. Jadi, Anda butuh outsole sepatu yang kesat saat bersentuhan dengan lapangan. Outsole sepatu bulutangkis biasanya memiliki banyak lubang-lubang dan agak tebal.

4.      Jangan terburu-buru mengambil keputusan

Belanja sepatu sebaiknya tidak buru-buru. Buru-buru hanya membuat Anda akhirnya menjatuhkan pilihan dengan cepat, lalu menyesal kemudian. Pastikan Anda memiliki waktu untuk melakukan survei dan riset kecil-kecilan atau bertanya kepada teman yang juga main bulutangkis. Anda sebaiknya memiliki waktu luang untuk memastikan sepatu yang Anda incar cocok di kaki Anda.

5.      Tentukan anggaran untuk membeli sepatu

Tips ini memang sangat standar dikemukakan siapa saja untuk Anda yang ingin membeli sepatu. Hal itu karena anggaran memang menjadi kunci langkah-langkah berikutnya. Jika Anda sudah menentukan anggaran, fokuslah mencari sepatu dengan rentang anggaran yang tersedia.

Jangan pula langsung tergiur dengan tawaran harga murah. Diskon yang berlebihan juga patut dicurigai. Alih-alih dapat sepatu bulutangkis sesuai riset, Anda malah dapat sepatu palsu yang diskonnya membutakan mata.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close