MultisportSportainment

5 Tips Memilih Senter Camping yang Tepat

Senter berkemah sangat penting untuk keselamatan luar setelah gelap. Tempat perkemahan sering berserakan dengan batu, sungai, log, dan hal lain untuk menyebabkan Anda tersandung dan jatuh. Senter camping memastikan bahwa Anda dapat melihat di perjalanan malam ke mencari kayu bakar atau pada jejak yang asing.

Senter camping juga membuktikan penting selama listrik padam atau keadaan darurat lainnya. Untuk memilih senter berkemah yang tepat untuk Anda, pertimbangkan hal berikut:

1.      Perhatikan keawetan senter

Keawetan senter terdiri dari dua hal. Hal pertama adalah keawetan baterai senter saat digunakan. Anda harus memilih senter yang dilengkapi dengan baterai berkualitas. Ada beberapa tipe baterai yang digunakan untuk senter. Baterai AAA memberikan cahaya yang kecil dan kurang awet, baterai AA memberikan cahaya yang terang dan awet, baterai CR123 memiliki keawetan yang lebih lama lagi bahkan dapat di rechargeable, dan baterai 18650 yang paling awet dengan cahaya yang paling terang di antara senter dengan jenis baterai lainnya.

2.      Pilih senter jenis LED

Pastikan Anda tidak salah pilih saat membeli senter. Anda dapat memilih jenis senter LED. Senter LED akan memberikan cahaya yang terang ketika digunakan. Selain itu pancaran cahaya dan pantulan pada senter terbilang baik. Sehingga Anda tidak akan memperoleh senter dengan kualitas yang abal-abal.

3.      Pilih yang multifungsi

Jika Anda hendak membeli senter camping, akan ada yang harus dipelajari. Anda harus membeli senter yang tidak sekadar berfungsi sebagai penerang jalan. Namun, juga dapat berfungsi sebagai lentera tenda camping. Senter multifungsi sangat tepat dipilih sebagai senter camping

4.      Pilih warna cahaya senter warm light

Anda juga harus melihat warna apakah yang diberikan oleh cahaya senter tersebut. Senter yang baik adalah memiliki warna warm light. Yaitu, warna kuning karena tidak menyakitkan di mata, menyala dengan terang, serta tetap dapat memberikan penerangan yang baik saat kondisi sekitar berkabut.

5.       Ukuran senter yang nyaman digenggam

Anda harus mencoba menggenggam senter yang hendak dibeli. Jangan asal langsung suka dengan model senter. Tanpa mencoba apakah senter tersebut nyaman saat digenggam. Ukuran senter yang tepat adalah ideal, di tangan Anda tidak terlalu besar saat digenggam atau tidak terlalu kecil. Pastinya adalah Anda tidak merasakan kesulitan ketika menggenggam senter tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close