MultisportSportainment

5 Tips Memilih Pakaian Olahraga Pria yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Tubuh yang sehat dan fits, tentunya adalah impian semua orang. Namun, tubuh yang sehat tidak didapat dengan mudah. Perlu usaha yang harus Anda lakukan, salah satu caranya adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Demi kenyamanan berolahraga nanti, Anda membutuhkan pakaian olahraga pria yang tepat untuk digunakan. 

Nah, ada beberapa trik khusus memilih pakaian olahraga agar Anda nyaman menggunakannya dan membuat Anda terlihat sporty sehingga nanti Anda bisa lebih bersemangat. Berikut trik memilih pakaian olahraga yang tepat.

1.      Ketahui latihan olahraga apa yang akan dilakukan

Paling pertama yang harus diperhatikan saat Anda akan membeli pakaian olahraga pria adalah ketahui lebih dulu jenis dan aktivitas olahraga apa yang akan Anda lakukan nanti. Faktor mengenai berapa jam Anda akan berolahraga, berapa hari dalam seminggu untuk Anda melakukannya dan bagaimana cuaca di tempat yang Anda tinggali pun harus diperhatikan lebih detail.

Langka awal ini dilakukan agar Anda bisa berpikir dan mengetahui pakaian olahraga apa yang nantinya akan dibeli guna menunjang aktivitas olahraga Anda. Hal seperti ini akan meminimalisir kesalahan pakaian yang nantinya Anda beli dan miliki sehingga uang yang Anda keluarkan tidak terbuang sia-sia saja.

2.      Pertimbangkan lokasi dan cuaca tempat berolahraga

Di mana lokasi Anda nanti olahraga, apakah di dalam atau di luar ruangan? Bagaimana cuaca tempat Anda olahraga nanti? Semua itu berpengaruh terhadap pakaian yang nanti akan Anda gunakan untuk kenyamanan Anda berolahraga. Cuaca panas mengharuskan Anda untuk memilih pakaian olahraga pria yang memiliki bahan menyerap keringat dan bisa membuat kulit Anda bernafas. Pilih juga pakaian yang sejuk agar Anda bisa nyaman melakukan berbagai macam gerakan saat olahraga.

3.      Pilih kain yang menyerap keringat

Ada banyak sekali bahan pakaian olahraga, tapi Anda harus bisa memilihnya dengan baik dan benar. Salah sedikit memilih bahan pakaian olahraga dapat membuat tubuh Anda menjadi tidak nyaman. Hal yang paling penting adalah memilih bahan pakaian yang bisa menyerap keringat Anda.

Pemilihan bahan katun, kain sintetis dan kain yang mengandung polipropilena adalah pilihan yang paling baik karena dapat menyerap keringat dari tubuh Anda jauh lebih cepat. Hindari pakaian yang berbahan plastik dan karet karena itu akan membuat tubuh Anda jauh lebih berkeringat dan merasa panas saat berolahraga.

4.      Perhatikan pemilihan warna

Tahukah Anda kalau pemilihan warna pakaian saat olahraga itu juga penting. Pasalnya , warna pakaian dapat mempengaruhi fisik dan psikologi Anda. Bahkan yang paling penting warna dapat mempengaruhi tingkat cahaya yang akan tubuh Anda serap dan suhu untuk keseluruhan aktivitas olahraga yang akan Anda lakukan nanti. Oleh karena itu, waspadalah terhadap efek mental yang dapat ditimbulkan oleh warna pada tubuh Anda selama berolahraga.

5.      Perhatikan kualitas pakaian

Anda mungkin sering terkecoh dengan harga pakaian olahraga yang murah untuk Anda gunakan nanti saat berolahraga dan akhirnya membeli barang murah tersebut. Padahal, memilih pakaian olahraga itu harus hati-hati. Anda perlu memperhatikan kualitas pakaian yang dimiliki. Lebih baik membeli barang yang mahal dengan kualitas yang baik, tapi dapat digunakan untuk jangka panjang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close