MultisportSportainment

5 Tips Memilih Aksesoris dan Pakaian Olahraga Wanita untuk Latihan Pilates

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih aksesoris dan pakaian olahraga wanita untuk latihan pilates dan yoga. Dari kualitas bahan hingga aspek desain, semua aspek harus bisa mendukung kenyamanan saat pemakainya melakukan gerakan yang menguras keringat. Penasaran ingin tahu ulasan lebih jelasnya? Inilah tips memilih aksesoris dan pakaian olahraga untuk latihan pilates yang bisa Anda coba aplikasikan. Simak artikel berikut ini.

1.      Pilih pakaian yang berbahan elastis

Bahan pakaian untuk latihan pilates harus memiliki tingkat elastisitas yang cukup baik. Kelenturan bahan cukup penting mengingat ada beberapa gerakan pilates yang membutuhkan tubuh untuk leluasa bergerak.

Koleksi pakaian olahraga dari Nike selalu terbuat dari bahan dengan tingkat elastisitas cukup baik. Salah satunya adalah opsi sport bra berbahan polyester dan berkerah model “U”.

2.      Carilah pakaian yang ukurannya pas

Pakaian olahraga sebaiknya harus disesuaikan dengan ukuran tubuh. Pakaian yang terlalu ketat bisa membuat Anda sulit bernapas dan tidak nyaman bergerak saat berkeringat. Pakaian yang terlalu longgar bisa membuat tubuh terekspos jika melakukan gerakan seperti headstand.

Opsi atasan berlengan Panjang dari Nike bisa jadi pakaian olahraga yang tepat untuk Anda. Selain dirancang pas menempel pada tubuh, kombinasi motif plaids-nya juga membuatnya tampak atraktif. Bagian lengannya yang berkaret juga bisa ditarik ke atas sehingga memudahkan gerak.

3.      Pilih pakaian dengan aksesoris yang bahannya memiliki pori-pori

Serat kain untuk pakaian dan aksesori olahraga harus memiliki rongga-rongga yang mendukung pertukaran udara. Adanya pori-pori pada pakaian dan aksesori bisa menjamin kulit tetap terasa nyaman dan sejuk meskipun tengah berkeringat.

Buat Anda yang berhijab, jangan lupa untuk mengenakan hijab yang dirancang khusus untuk aktivitas olahraga. Koleksi hijab olahraga Nike terbuat dari bahan nyaman dan desain yang praktis. Cocok untuk aktivitas olahraga baik yang di dalam maupun di luar ruang.

4.      Bahan pakaian harus menyerap keringat

Beberapa gerakan pilates bisa membuat tubuh banyak berkeringat. Semakin lambat gerakan, semakin banyak tenaga dan otot yang digunakan sehingga keringat keluar lebih banyak. Itulah alasannya mengapa Anda perlu pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat.

Legging panjang Nike terbuat dari bahan polyester berkualitas yang mudah menyerap keringat. Detail elastic waistband-nya juga menjamin kenyamanan saat melakukan gerakan yoga dan pilates yang sulit.

5.      Pilihlah matras yang empuk

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih matras untuk pilates. Pertama, pilihlah matras dengan permukaan yang tidak licin. Ini perlu dilakukan agar posisi tangan dan kaki tidak mudah bergeser. Kedua, pilihlah matras yang empuk namun teksturnya tidak terlalu tebal. Ketiga, cari matras dari bahan yang tidak berbahaya untuk kesehatan.

Nah, itu dia tips memilih pakaian dan aksesori untuk latihan yoga pilates yang bisa Anda coba. Semua koleksi pakaian dan aksesori di atas bisa Anda dapatkan di Promo 11.11 Big Sale dari Shopee. Belanja di shopee, semua barangnya 100% original dan keamanan transaksinya terjamin. Untuk itu, segera kunjungi aplikasi Shopee Anda, pilih prod

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close