Multisport

5 Tips Membeli Tenda Agar Camping Semakin Menyenangkan

Tenda sebagai kebutuhan primer pendaki, memilih perlengkapan camping yang satu ini tentu tidak boleh sembarangan. Sebisa mungkin harus nyaman untuk istirahat, sekaligus ampuh melindungi dari cuaca buruk. Nah, agar tidak menyesal membeli yuk simak beberapa tips membeli peralatan camping berikut ini.

1.  Brand dan harga

Dua faktor ini kerap jadi pertimbangan utama dalam membeli tenda. Budget yang Anda punya akan menentukan merek serta jenis yang didapat. Tidak harus buatan luar negeri, masih banyak juga produk lokal yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Anda bisa langsung datang ke gerai resmi mereka untuk mengecek barang secara langsung. Tak perlu malu datang ke beberapa outlet lebih dulu untuk membandingkan harga dan kualitas. Pastikan barang yang kalian beli benar-benar berkualitas.

2.  Ukuran

Berikutnya, pastikan tenda yang dibeli sesuai dengan jumlah rombongan maupun kebutuhan. Jika terbiasa kemping atau mendaki bersama 2-3 orang, pilihlah yang memiliki kapasitas empat orang adalah pilihan tepat. Ingat, Anda juga butuh space kosong untuk meletakkan barang-barang.

3.  Berat

Ukuran biasanya akan mempengaruhi berat. Semakin besar kapasitasnya, makin berat pula bebannya. Namun tahukah Anda? Kini sudah ada banyak perlengkapan mendaki gunung yang berbahan ringan yang bisa dikemas praktis. Tidak akan membebani saat harus dibawa dalam carrier selama berjam-jam. Demi memilih yang terbaik, jangan ragu membandingkan satu brand dengan lainnya ya.

4.  Lapisan luar

Sebelum membeli, perhatikan lapisannya juga ya. Jika hendak mendaki gunung, ada baiknya jenis double layer. Tipe ini akan sanggup melindungi Anda saat terjadi cuaca buruk. Meski proses instalasinya lebih ribet, tipe ini memiliki lapisan aman dari embun. Sangat bagus untuk kalian yang hobi lakukan aktivitas outdoor.

5.  Bentuk

Bentuk tenda bermacam-macam, ada yang memiliki teras dan kerap jadi favorit banyak orang. Pasalnya jenis ini berikan space ekstra untuk meletakkan barang. Jadi ketika hendak membeli, jangan ragu sampaikan soal kebutuhan pada staff penjaga.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close