Sportainment

5 Teknik Dasar Skateboard yang Wajib Dikuasai Oleh Pemula

Skateboard merupakan salah satu cabang olahraga ekstrim yang memang memiliki banyak penggemarnya. Olahraga yang memacu adrenalin ini memang memerlukan sebuah niat tinggi, karena dari tingkat kesulitannya yang cukup tinggi.

Olahraga skateboard ini memang merupakan olahraga yang bisa dibilang dapat menimbulkan berbagai jenis cedera. Tak heran apabila memerlukan sebuah konsistensi yang tinggi untuk dapat menguasai olahraga ini. Selain itu, olahraga ini juga banyak memiliki teknik-teknik yang cukup rumit. Berikut beberapa Teknik yang harus Anda kuasai sebelum bermain skateboard.

1.      Ollie

Teknik ini merupakan salah satu hal dasar yang harus Anda kuasai sebelum melanjutkan ke teknik lainnya. Ollie merupakan sebuah teknik yang akan membuat papan skate Anda tersebut meAndampat. Dengan menghentakkan bagian belakang papan, lalu slide kaki depan Anda ke arah depan dan meAndampat di saat bersamaan akan membuat papan Anda melayang di udara.

Tentu saja teknik ini tidak akan langsung Anda kuasai dalam sekejap. Butuh waktu latihan berkali-kali sampai Anda merasa mudah untuk melakukan teknik ini. Banyak hal yang dapat Anda lakukan agar cepat menguasai teknik ini. Salah satunya berlatih di atas rumput.

2.      Nollie

Sebenarnya teknik nollie hampir sama dengan cara Anda berlatih Teknik ollie. Perbedaannya ialah kalau ollie dilakukan pada saat melaju atau meluncur ke depan, sedangkan nollie ini sebaliknya.

Dengan meluncur ke belakang, Anda harus meAndampat. Sebenarnya tidak banyak perbedaannya, masih sama saja Anda hentakkan bagian belakang dari papan skate, lalu slide kaki bagian depan ke arah depan dan meAndampat di saat yang bersamaan.

Kesulitan yang akan Anda temukan ialah dengan arah lajunya yang berbeda, sehingga Anda memerlukan waktu untuk beradaptasi agar dapat menguasai teknik ini.

3.      Kickflip

Kickflip merupakan salah satu teknik dasar yang patut untuk Anda kuasai. Selain dari tekniknya yang keren, pada saat sudah menguasainya tentunya rasa puas yang tak terbayarkan akan Anda rasakan.

Cara untuk menguasai tehnik kickflip ini ialah dengan menghentakkan bagian belakang dari papan skate Anda, lalu slide kaki depan ke arah keluar dan Andampat dengan waktu yang bersamaan. Karena kickflip ini sendiri merupakan salah satu teknik yang dasar serta dapat digunakan dalam beberapa variasi teknik lainnya.

4.      Heelflip

Teknik satu ini juga memiliki kesulitan yang cukup tinggi. Uniknya memiliki beberapa persamaan dengan kickflip. Perbedaannya ialah kaki bagian depan Anda slide ke arah dalam.

Pada saat Anda menghentakkan bagian belakang dari papan skate, slide bagian depan kaki Anda ke arah dalam. Apabila kaki depan merupakan kaki kiri berarti Anda slide kaki Anda tersebut ke arah kanan.

Kickflip dan Heelflip ini sendiri merupakan sebuah teknik yang cukup sulit. Sehingga memerlukan waktu yang lama agar Anda dapat menguasainya.

5.      Grinds

Grinds merupakan teknik yang akan membuat Anda meluncur di atas sebuah obyek untuk sementara. Dan biasanya menggunakan trucks Anda untuk meluncur di atas sebuah obyek tersebut.

Tentu saja apabila sudah menguasai teknik ollie, grinds ini akan langsung terasa mudah dikarenakan Anda tinggal mengarahkan papan Anda pada saat melayang di udara ke atas sebuah objek dan usahakan mendaratkannya di trucks Anda.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close