MultisportSportainment

5 Rekomendasi Kaki Katak untuk Menyelam

Jika ingin menikmati indahnya keragaman biota bawah laut, Anda tentu harus menggunakan perlengkapan selam dengan lengkap. Mulai dari masker, kacamata, regulatorwetsuitBuoyancy Compensation Device (BCD), dan gauge indicator. Dan salah satu alat yang cukup penting untuk menyelam adalah kaki katak.

Manfaat kaki katak adalah kemampuan daya dorongnya. Gaya dorong yang besar sangat diperlukan saat Anda tidak memakai sepatu atau memakai aqua shoes. Dengan menggunakan fin, Anda tidak memerlukan energi yang lebih saat menyelam sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan seperti kelelahan saat berenang. Maka dari itu, sebaiknya pilih yang memiliki kemampuan daya dorong yang tinggi. Berikut 5 rekomendasi kaki katak yang dapat menunjang kegiatan menyelam Anda.

1.      Apeks RK3 Fin

Untuk Anda yang ingin memiliki fin bersifat all rounder, rasanya Apeks RK3 Fins adalah fin yang tepat untuk Anda. Dilengkapi dengan strap dan memiliki lubang kaki yang cukup besar membuatnya bisa diatur sesuai dengan ukuran penggunaannya. Terbuat dari bahan thermoplastic, produk ini sangat kuat, fleksibel, dan mudah digunakan.

2.      Atomic Aquatics Split Fins

Jika dilihat dari bentuknya, produk ini memang memiliki sedikit perbedaan dibanding dengan jenis fin lainnya. Seperti namanya Atomic Aquatics Split Fins, jadi alat selam ini dapat terbelah di bagian telapaknya, tidak seperti fin pada umumnya.

keunggulan dari bentuk split fins ini adalah menghasilkan gaya dorong yang lebih kuat. Dengan bentuk split seperti ini juga membuat angka koefisien gaya gesek berkurang sehingga Anda dapat menyelam dengan lebih lancar. Selain itu, produk ini juga memiliki bobot yang ringan sehingga cocok dipakai untuk perjalanan menyelam jarak jauh.

3.      Beuchat Aquabionic

Desainnya bertujuan untuk semua gaya menendang dan mengayuh termasuk reverse atau back kick, jadi bisa dibilang alat selam ini tergolong sebagai all rounder. Fin yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi WARP (Water Adaptive Responsive Propulsion), yang berfungsi untuk membuat energi tersimpan sehingga kamu mendapatkan energi tambahan saat mengayuh.

4.      Mares X-Stream

Alat selam yang satu ini tergolong sangat ringan, sehingga akan membuat Anda merasa nyaman jika ingin menyelam jarak jauh. Desainnya yang memiliki banyak lubang bertujuan untuk memperlancar laju air dan menghindari penghambatan. Dua lubang di atas blade membuat air dapat mengalir ke bawah sehingga tidak banyak air menghambat gerakan kaki Anda. Sedangkan lubang pada bagian bawah membuat kaki kamu tidak licin saat berjalan.

5.      Aqua Lung Stratos 3

Jenis fin ini tidak akan membuat kaki Anda cepat lelah karena terbuat dari bahan technopolymers yang elastis. Ditambah lagi, di dalam laut bisa muncul tekanan air yang besar, maka tujuan fin ini dibuat untuk mampu menahan tekanan yang begitu besar.

Kemampuan alat selam ini telah lulus uji laboratorium sehingga menjadi bukti nyata bahwa alat ini berkualitas dan terpercaya. Kemudian, alat selam ini ini juga tersedia dalam berbagai warna sehingga Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan selera.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close