Sportainment

5 Poin Penting dalam Memilih Pakaian Olahraga untuk Senam Aerobik

Supaya tambah semangat saat olahraga, Anda juga wajib memilih pakaian olahraga wanita untuk senam aerobik yang tepat. Kalau sampai salah memilih model atau bahan bisa menimbulkan ketidaknyamanan ketika sedang senam aerobik. Modelnya pun bermacam-macam mulai dari sleeveless top, long sleeve top, sport bra hingga bawahan seperti shorts serta legging.

Dari segi bahan, salah satu yang bisa menjadi pilihan Anda adalah kombinasi bahan seperti katun dan spandex. Meski katun dapat menyerap keringat namun bahan yang satu ini tidak dapat menguap kembali dengan cepat.

Untuk memaksimalkan olahraga Anda, berikut tips dan trik dalam memilih pakaian olahraga wanita untuk senam aerobik yang tepat.

1.      Sleeveless top

Model pertama yang bisa menjadi pilihan Anda adalah sleeveless top. Karena senam aerobik menghasilkan gerakan-gerakan yang energik otomatis keringat yang dikeluarkan pun bisa cukup banyak. Sehingga dengan mengenakan pakaian senam aerobik model sleeveless top Anda tidak akan merasa kegerahan serta dalam melakukan gerakan pun terasa lebih fleksibilitas.

2.      T-shirt

Saat olahraga aerobik Anda bisa mengenakan model baju T-shirt. Selain bisa diandalkan untuk olahraga indoor maupun outdoor T-shirt dapat Anda pakai pergi hangout setelah senam aerobik. Ganti bawahan Anda dengan celana jeans atau kulot serta kombinasikan dengan long outerwear.

3.      Sport bra

Untuk melengkapi pakaian olahraga wanita yang Anda pakai saat senam aerobik, tentunya ada faktor lainnya yang harus Anda perhatikan. Pentingnya untuk mengenakan sport bra sebagai pakaian dalaman Anda.

Fungsi dari sport bra adalah dapat membantu membuat payudara tidak kendur saat sedang melakukan senam aerobik. Selain itu dalaman tersebut dapat menghindari rasa nyeri akibat gerakan olahraga yang cukup ekstrim. Terakhir, dengan mengenakan sport bra akan lebih nyaman karena dapat menyerap keringat saat aerobik.

4.      Long sleeve top

Pilihan pakaian senam aerobik lainnya adalah long sleeve top. Model baju ini cocok buat Anda yang suka merasa kurang percaya diri mengenakan baju tanpa lengan. Dengan memakai model baju long sleeve top Anda jadi lebih bebas untuk bergerak.

5.      Legging

Tidak cuma model atasan, Anda juga wajib memilih bawahan yang tepat. Salah satu yang bisa dipasangkan dengan pakaian aerobik kamu adalah legging. Tetapi ingat, legging yang Anda pilih memang berfungsi untuk olahraga. Karena kalau material utamanya tidak tepat, bisa menyebabkan kelembapan pada area pada selangkangan yang  bisa menimbulkan infeksi jamur.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close