Sportainment

5 Panduan Memilih Sarung Tinju yang Tepat

Menjadi seorang petinju bukan hanya soal strength atau endurance, ada unsur lain yang bakal jadi penyokong kemampuan kalian dalam berlaga di dalam ring atau ketika sedang berlatih, hal tersebut adalah gear yang akan Anda gunakan. Gear yang akan dibahas kali ini adalah sarung tinju.

Buat Anda yang masih bingung memilih sarung tinju yang pas untuk kalian gunakan. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya.

1.      Ketahui ukuran tangan Anda

Ukuran tangan adalah hal pertama yang harus kalian ketahui, karena dengan begitu akan memudahkan Anda dalam mencari ukuran yang pas di tangan. Ukuran tangan memiliki pengaruh juga terhadap berat sarung tinju yang akan digunakan. Misalnya, jika telapak tangan kalian memiliki ukuran kira-kira 15 – 18 cm kalian akan lebih efektif membeli yang beratnya sekitar 8 – 10 ons. Belilah ukuran yang pas dengan tangan kalian, karena akan berpengaruh pada kenyamanan serta menunjang efektifitas latihan atau ketika bertanding.

2.      Ketahui jenis latihan yang akan dijalankan

Memilih sarung tinju mahal bukanlah opsi yang bijak ketika kalian menjalani jenis latihan Hardcore.  Carilah yang memiliki daya tahan tinggi. Venum Boxing Gloves bisa jadi salah satu opsi. Jenis ini bisa bertahan hingga 2-3 tahun dengan pemakaian rutin.

Jika Anda menjalani latihan yang terbilang Softcore, Anda cukup menggunakan sarung tinju Low-tier. Pertimbangkan dengan matang ketika kalian membeli, jangan sampai ketika sudah membeli malah jadi sia-sia.

3.      Sesuaikan bahan dengan kulit

Tentu saja kenyamanan menjadi faktor penting ketika memilih sarung tinju. Pilihlah bahan yang cocok dengan kulit Anda, percuma saja kalau pukulan kalian mematikan tapi tangan malah iritasi. Maka dari itu, Anda harus mempertimbangkan hal ini denga sangat cermat.

4.      Luangkan waktu dalam memilih sarung tinju

Sebelum Anda memilih sarung tinju, pikirkan dengan matang agar sarung tinju tersebut dapat menjadi penunjang yang menunjang untuk karir Anda di dunia boxing. Jangan sampai sarung tinju yang sudah dibeli malah menjadi penghambat kesuksesan Anda. Anda bisa bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman, atau bisa survei online sendiri.

5.      Siapkan anggaran khusus

Pastikan kalian memiliki dana khusus untuk membelinya. Soalnya, harga sarung tinju tidak murah. Poin ini sangatlah penting dalam menentukan sarung tinju yang akan Anda beli.

Untuk Anda yang masih bingung, carilah harga yang terjangkau dan tentu saja hal penting lain yang harus dipertimbangkan adalah daya tahannya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close