MultisportSportainment

5 Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Liburan

Momen liburan bukan jadi alasan untuk alpa menjaga kebugaran. 5 olahraga ringan dan praktis berikut ini bisa membantu Anda untuk tetap fit dan bugar saat berlibur sekalipun. Apa saja sih olahraga yang bisa dilakukan, lalu bagaimana dengan perlengkapan olahraga? Simak beragam tips-nya dalam artikel berikut ini.

1.      Body-weight exercise

Kalau Anda adalah tipe orang yang nggak mau repot mencari pusat kebugaran atau membawa perlengkapan olahraga, body-work exercise adalah solusi menjaga kebugaran yang pas. Latihan yang mengandalkan beban tubuh sendiri ini berguna untuk menjaga kekuatan otot dan membakar lemak. Anda juga tinggal meluangkan waktu beberapa menit untuk beberapa gerakan, seperti push-upplank atau squat. Agar sesi olahraga bisa berjalan dengan nyaman, jangan lupa membawa pakaian olahraga wanita Anda.

2.      Stretching

Saat menempuh perjalanan jauh, biasanya Anda bakal merasakan tubuh jadi kurang fit. Duduk di posisi yang sama untuk jangka waktu lama dapat menyebabkan kram dan memicu penggumpalan darah. Untuk mengembalikan tubuh jadi bugar lagi, Anda bisa melakukan beberapa gerakan peregangan.

Aktivitas ini berguna untuk mengurangi tekanan berlebih pada otot-otot tubuh dan melancarkan sirkulasi darah. Kabar baiknya, Anda bisa melakukan sesi peregangan hanya di dalam kamar dengan mengandalkan matras yoga sebagai alas untuk melakukan beberapa gerakan.

3.      Renang

Ada banyak hotel dan tempat wisata yang menawarkan fasilitas kolam renang. Jadi, jangan lupa untuk selalu membawa baju renang saat Anda pergi berlibur. Renang bisa bantu Anda membakar kalori tubuh sekaligus menjaga berat badan ideal. Perlengkapannya juga tidak terlalu merepotkan.

4.      Lari

Lari adalah olahraga yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Anda tinggal masukkan sepatu lari paling nyaman dalam koper Anda. Jangan lupa untuk browsing sebelumnya daerah sekitar destinasi liburan untuk mencari area lari yang asyik.

Lari bisa membantu Anda membakar kalori yang Anda dapatkan dari beragam sajian istimewa yang dicicipi saat liburan. Selain menjaga stamina, Anda juga bisa terus mempertahankan berat badan ideal Anda.

5.      Lompat tali

Perlengkapannya hanya tali yang mudah disimpan dan tidak terlalu makan banyak tempat. Sungguh praktis. Manfaatnya? Anda bisa membakar kalori. Gerakannya juga bisa membantu menyehatkan otak dan sistem saraf. Bagian lengan, perut, dan kaki juga bisa menjadi lebih kencang. Aktivitas lompat tali juga bisa dilakukan di mana saja, baik di dalam atau luar ruangan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close