MultisportSportainment

5 Gerakan untuk Membuat Otot Lengan Cepat Besar dengan Baik dan Tepat

Latihan yang menyeluruh akan menghasilkan lengan yang lebih baik. Itu salah satu pedoman yang berlaku dalam dunia binaraga. Latihan isolation seperti curls dan extensions memang bisa membuat lengan jadi lebih besar. Namun, compound move dengan beban yang berat merupakan cara yang lebih baik untuk membentuk lengan.

Di bawah ini adalah lima cara yang paling efektif untuk memiliki bicep dan tricep yang besar. Ingat, jangan terlalu fokus untuk mengangkat beban lebih berat dulu. Akurasi gerakan dan latihan lebih penting dibandingkan bobot barbel.

1.      Gerakan curls

Cara memperbesar otot lengan dengan mudah bisa Anda awali dengan melakukan curls. Untuk melakukan curls, Anda memerlukan alat bantu dua buah dumbell atau barbel. Gunakan barbel yang bebannya tidak terlalu berat, mulai saja dari beban 3 kg.

Untuk melakukan gerakan curls ini Anda harus memegang dua buah dumbbell dengan berat yang sama lalu Anda bisa meregangkan tangan Anda. Arahkan kedua barbel itu ke arah dada Anda. Usahakan ketika menggerakan barbel ke arah dada jangan sampai siku bergerak dari tempatnya. Lakukan gerakan curls ini dengan konsisten.

2.      Gerakan rear-delt raise

Gerakan yang satu ini sangat bagus untuk membuat otot lengan besar dengan cepat. Untuk melakukan gerakan ini, Anda membutuhkan bantuan barbel. Gunakanlah dengan beban 3 kg untuk kedua tangan Anda.

Renggangkan kedua tangan 180 derajat dan condongkan badan ke arah depan, lalu angkat satu kaki Anda. Setelah itu mulailah menggerakan kedua tangan seperti burung yang sedang mengepakan sayapnya. Jangan lupa untuk bergantian dengan mengangkat satu kaki yang lain. Cara membesarkan lengan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai latihan keseimbangan.

3.      Gerakan push up

Push up adalah gerakan umum pasti sudah diketahui banyak orang. Push up yang dilakukan dengan benar adalah cara membentuk otot lengan yang efektif. Kuncinya adalah tidak terburu-buru ketika melakukan push up.

Biarkan tubuh Anda merasakan sensasi ketika melakukan push up. Tarik nafas ketika gerak ke atas dan buang nafas saat gerak ke bawah. Pastikan kedua tangan Anda menekuk sampai 90 derajat saat melakukan push up. Lakukan push up dengan rutin agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Ini adalah cara memperbesar otot lengan yang paling mudah.

4.      Gerakan triceps down dog

Untuk melakukan gerakan ini cukup mudah dan juga bisa membuat otot lengan kita besar dengan cepat. Ambil posisi seperti saat Anda mau melakukan plank. Kedua telapak tangan dan juga telapak kaki harus memijak lantai. Kedua siku kita tekuk untuk menopang tubuh kita. Lalu perlahan angkatlah pinggul ke atas.

Usahakan ketika Anda sedang mengangkat pinggul, telapak tangan dan juga telapak kaki harus tetap memijak lantai agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Lakukan gerakan ini selama 10 detik dan juga ulang untuk beberapa sesi.

5.      Gerakan bench dips

Untuk memperbesar otot lengan dengan gerakan ini maka Anda hanya perlu memanfaatkan bangku saja sebagai alat bantu latihan. Belakangi bangku dan tempelkan telapak tangan ke arah bangku dan mulai melakukan gerakan naik dan turun.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close