Sportainment

5 Barang Wajib untuk Latihan Yoga di Rumah

Yoga kini telah menjadi pilihan bagi orang yang gemar berolahraga. Itu karena yoga merupakan olahraga yang mengkombinasikan banyak hal dalam latihannya.

Selain itu, latihan juga juga bisa dilakukan di banyak tempat, termasuk di rumah Anda sendiri. Hal itu bisa dilakukan jika Anda sudah memahami apa saja menu latihan dalam olahraga yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan ini.

Namun, untuk melakukan latihan yoga di rumah harus terlebih dulu mempersiapkan beberapa hal. Di antaranya adalah soal barang-barang untuk menunjuang latihan Anda. Apa saja itu? Daftarnya ada di bawah ini.

1. Matras yoga

Jika kerap latihan yoga di studio, Anda tentu tak akan membawa matras yoga karena sudah disiapkan. Nah, kalau latihan di rumah, Anda harus memiliki matras sendiri. Jangan berlatih yoga tanpa menggunakan matras karena tidak nyaman dan tidak aman.

Belilah matras dengan kualitas yang baik. Perhatikan ketebalan matras, jangan sampai yang terlalu tipis. Biasanya ketebalan 5mm ke atas baik untuk digunakan. Selain itu, perhatikan juga soal bahan yang digunakan. Pastikan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak licin.

2. Blok yoga

Bagi pemula, akan ada banyak gerakan yang terasa sulit untuk dilakukan saat latihan yoga. Nah, di sinilah fungsi blog yoga. Alat ini bisa membantu Anda melakukan beberapa gerakan dan pose yang belum sepenuhnya dikuasai.

Pilih blok yoga berdasarkan bahan dan beratnya. Soal bahan biasanya terbuat busa tebal, serpihan kayu, dan kayi. Intinya, semakin berat blok yoga Anda, semakin bagus untuk menunjang latihan.

3. Yoga strap

Yoga strap juga berfungsi untuk menunjang latihan Anda. Fungsi dari alat ini akan terasa jika Anda memiliki masalah fleksibilitas dalam beberapa posisi duduk. Anda bisa menggunakan tali pendukung ini untuk menyempurnakan pse Anda.

Strap bisa membantu menahan posisi tangan dan kaki agar tak bergerak atau berubah. Ada dua jenis strap yang bisa dipilih, yakni strap belt dengan bentuk memanjang seperti ikat pinggang dan strap dua lingkaran yang terbuat dari kain tebal.

4. Perangkat elektronik

Tujuannya bukan untuk mengupload foto-foto saat Anda sedang latihan yoga. Tujuan dari keberadaan perangkat elektronik untuk menjadi pemandu dalam melihat menu-menu latihan yoga. Caranya adalah melihat video-video tutorial dari guru-guru yoga ternama.

Anda juga bisa berlatih sambil mendengarkan musik agar terasa enjoy dan tidak membosankan. Jika sedang fokus latihan meditasi, Anda bisa mendengarkan musik-musik yang membantu relaksasi Anda.

5. Botol air

Tujuannya adalah agar Anda terhindar dari degradasi. Berlatih yoga akan membuat Anda terasa lelah dan haus. Jangan menyediakan air dengan membeli air mineral dalam botol plastik. Biasakanlah untuk membawa botol air sendiri.



Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close