MultisportSportainment

5 Alat Snorkeling yang Harus Dipahami Oleh Para Pemula

Snorkeling menjadi kegiatan yang banyak diminati masyarakat saat ini. Apalagi di Indonesia yang memiliki laut serta pemandangan bawah lautnya yang sangat indah. Sangat disayangkan kalau Anda tidak mencoba untuk ber-snorkeling di lautan Indonesia.

Tapi snorkeling juga tidak bisa dilakukan secara otodidak dan tanpa pengawasan. Jika Anda baru ingin melakukan snorkeling untuk pertama kalinya, Anda membutuhkan latihan pernafasan terlebih dahulu. Biasanya di tiap spot snorkeling sudah ada pemandu yang akan membimbing kalian untuk melakukan latihan tersebut. Selain latihan dan persiapan, Anda juga harus mengetahui jenis dan fungsi dari alat snorkeling. Berikut ini 5 alat snorkeling yang bisa Anda gunakan untuk menemani kegiatan Anda selama snorkeling.

1.      Scuba diving mask

Tanpa alat ini Anda akan susah menikmati keindahan batu karang di bawah laut karena kesulitan untuk membuka mata. Masker ini juga untuk membantu agar tidak kemasukan air melalui hidung.

Tips memilih masker yang tepat adalah dengan mencobanya dan pastikan posisi hidung, mata, dan karet yang melingkar di kepala sudah pas. Pastikan juga ketika Anda melepasnya dari kepala, masker tersebut masih menempel di wajah dan tidak mengalami kebocoran udara. Masker yang bocor akan membuat masker sering berembun karena udara di dalam masker menjadi tidak stabil.

2.      Scuba diving mask with tripod mouth sport cam

Masih dari masker yang melindungi wajah Anda dari air laut. Namun alat ini memiliki dudukan khusus untuk meletakkan action-cam Anda. Jika Anda ingin merekam pengalaman bawah laut, Anda bisa menggunakan scuba diving mask with tripod mouth sport cam.

Alat ini terbuat dari bahan tempered glass membuatnya menjadi tidak akan mengembun setelah digunakan. Dan tentu saja dapat membantu Anda untuk melihat dengan jelas pemandangan bawah air. 

3.      Full wetsuit long-sleeve

Anda tidak bisa menggunakan baju biasa untuk menyelam dan menikmati pemandangan bawah air. Full wetsuit long-sleeve didesain khusus untuk digunakan oleh para penyelam. Baju ini mampu memudahkan Anda untuk bergerak selama berada di air.

Terbuat dari bahan polyster yang tipis, cepat kering, dan mempunyai elastisitas yang baik yang sangat Anda butuhkan untuk melakukan snorkeling maupun penyelaman. Dengan menggunakan baju selam, tubuh Anda juga akan terlindungi dari derasnya ombak yang ada di lautan. Bahannya yang tidak berat, tidak akan membuat Anda kelelahan berkeliling.

4.      Godive fin full heel

Godive fin full heel akan membantu Anda untuk bergerak lebih cepat karena ketika Anda menggunakannya, Anda akan memiliki kaki yang berselaput seperti katak. Dengan menggunakan bahan berkualitas dari TRP, FS-04 dapat membuat Anda dapat membelah air dengan mudah.

Bahannya juga nyaman untuk dikenakan yang juga akan memberikan kekuatan dan kelenturan di area kaki. Alat snorkeling ini dapat digunakan untuk menambah tenaga dan efisiensi dari kaki Anda.

5.      Diving neoprene snorkeling gloves

Neoprene snorkeling gloves mempunyai bahan yang sangat elastis dan mampu membuat tangan Anda bebas bergerak selama berada di bawah air. Bahannya juga mampu menahan dinginnya air laut untuk pemakaian yang lama.

Dengan menggunakan sarung tangan ini, tanganmu akan terlindungi dari bahaya snorkeling seperti ubur-ubur, batu yang tajam, dan polip.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close