MultisportSportainment

5 Alat Pilates yang Bisa Digunakan untuk Membuat Postur Tubuh Jadi Bagus

Berbeda dengan olahraga yoga, pilates tidak hanya bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh. Tetapi juga mampu untuk memperbaiki tulang belakang. Selain itu, olahraga pilates juga bisa membuat tubuh semakin lentur juga menguatkan otot. Agar lebih maksimal, Anda juga bisa menggunakan alat lainnya untuk memaksimalkan latihan. Ini 5 alat pilates yang bisa Anda gunakan untuk membuat postur tubuh Anda jadi bagus.

1.      Merrithew stability ball

Tidak hanya olahraga yoga, Anda juga bisa menggunakan bola gym untuk melakukan gerakan pilates. Hal ini berguna untuk menambah toning pada area tubuh. Seperti produk dari Merrithew yang dapat membantu Anda agar tubuh menjadi lebih seimbang. Selain itu, bola ini pun juga dapat melatih kekuatan otot serta menjaga tulang belakang agar tetap aktif.

2.      Kettler 3 in 1 lower body resistance band

Mempunyai bahan yang lentur seperti karet namun lebih tebal, produk ini juga dapat membantu Anda menjaga keseimbangan saat latihan pilates. Lalu, produk ini pun juga mampu untuk meningkatkan kekuatan serta pembentukan postur tubuh.

Kalau digunakan dengan benar, produk ini dapat menambah kekuatan otot di bagian bawah tubuh seperti kaki. Tersedia dengan ukuran yang berbeda yaitu thinmedium, dan juga firm.

3.      LP support toning ball

Selain bola gym, Anda juga bisa memanfaatkan bola kecil ini untuk berlatih pilates. Cukup lentur dan tidak keras, sehingga cukup nyaman saat digunakan. Gunakan untuk melatih bagian lengan, pinggul, paha, dan juga perut. Terdapat berat yang berbeda-beda seperti 1 kg, 1,5 kg, dan juga 2 kg yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

4.      Sissel pilates roller

Mempunyai bentuk silinder, produk dengan bahan foam ini tidak membuat tubuh menjadi sakit saat berlatih. Anda pun bisa mengganti stability ball dengan alat ini agar otot terlatih dengan baik.

Menambah stabilisasi saat latihan di area torso, alat ini pun juga dapat meningkatkan performa juga menenangkan otot yang terasa sakit sehabis latihan. Gunakan pula alat ini pada sebelum dan sesudah latihan agar tubuh terasa lebih rileks.

5.      Alpha HD yoga brick

Anda juga membutuhkan balok saat berlatih pilates. Apalagi kalau keseimbangan Anda masih belum terlatih dengan baik. Kalau biasanya balok yang digunakan berbahan dasar kayu, produk ini terbuat dari busa yang lembut dan diklaim lebih mempertahankan stabilitas saat melakukan gerakan yang sulit. Hal ini bisa membantu Anda terhindar dari cedera yang tidak diinginkan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close