Sportainment

4 Tips Memilih Tas Duffel yang Nyaman Dipakai

Tas duffel atau yang biasa disebut gym bag, adalah tas yang memiliki kapasitas dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan tas lainnya. Bahkan, tas ini cocok digunakan untuk olahraga maupun untuk travelling. Namun, dengan banyaknya merk duffle bag yang tersebar di pasar, terkadang membuat kita menjadi sulit untuk memilihnya. Oleh karena itu, simaklah tips dibawah ini agar Anda bisa memilih duffle bag yang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas Anda.

Duffle bag mampu menampung banyak barang-barang Anda, dan diproduksi dengan berbagai ukuran bahan, warna, serta fitur lainnya. Oleh karena itu, simaklah tips di bawah ini agar Anda tidak salah dalam memilih Tas duffel.

1.  Pilih ukuran tas yang sesuai dengan kebutuhan

Tas duffel memiliki kapasitas yang sangat banyak, mulai dari 20 L hingga 100 L. Sesuaikanlah pilihan duffle bag dengan seberapa banyaknya barang bawaan yang biasanya Anda bawa. Kapasitas duffle bag sebesar 40 L mungkin sesuai dan cukup untuk kegiatan sehari-hari Anda, seperti pergi ke tempat gym.

Tas ini tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar, sehingga mampu menampung seluruh kebutuhan Anda. Jika Anda ingin travelling dengan jangka waktu yang cukup lama, maka tas dengan ukuran 40 L sangat sesuai dengan Anda. Tas ini mampu menampung seluruh keperluan Anda. Tapi jika Anda hanya bepergian dengan waktu yang sebentar, maka duffle bag berukuran 40-45 L adalah yang terbaik untuk Anda.

2.  Perhatikan bahan material tas duffel

Polyester adalah salah satu bahan yang cukup sering digunakan sebagai bahan tas duffel. Bahan ini termasuk bahan yang mudah dalam hal perawatan dan lebih cepat kering saat terkena air. Polyester pun memiliki jenis yang berbeda berdasarkan danier atau D nya. Danier atau D adalah ukuran ketebalan atau kekuatan pada suatu bahan. Bahan yang semakin kuat dan tebal ditandai dengan danier yang besar.

Bahan lain yang sering digunakan dalam pembuatan duffle bag adalah nilon. Kekuatan nilon dan poliester dinilai sama, namun bahan nilon memiliki permukaan yang lebih halus. Bahan nilon juga lebih sering digunakan pada pembuatan tas yang memiliki fitur anti air dan ringan.

3. Pilih warna tas duffel sesuai selera

Memilih warna bukan hanya perkara selera, namun juga akan membantu Anda saat travelling. Oleh karena itu, pilihlah tas duffel dengan warna terang. Dengan menggunakan warna yang terang, Anda akan lebih mudah dalam mengenali duffle bag Anda. Selain bisa menghindari adanya tertukar tas, kondisi ini juga akan memudahkan Anda ketika mengantri bagasi di bandara.

4.  Perhatikan fitur lain yang ditawarkan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa duffle bag memiliki ukuran yang lebih luas dan juga mampu menampung banyak barang. Namun, pilihlah duffle bag dengan fitur saku tambahan, baik di bagian dalam maupun luarnya. Tas duffel dengan fitur kompartemen khusus sepatu juga bisa Anda pilih jika Anda lebih mengutamakannya untuk berolahraga.

Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan bantalan bahu pada duffle bag, bantalan bahu yang empuk akan membantu tulang Anda agar tidak sakit ketika membawa peralatan yang berat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close